Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Taman Herbal Insani

2 min read

harga tiket masuk taman herbal insani

Taman Herbal Insani merupakan sebuah tempat wisata yang murah di Depok. Selain itu Taman Herbal Insani juga merupakan wahana yang mengedukasi anak – anak dengan area yang hijau dan memiliki berbagai tanaman herbal atau obat tradisional yang tertata dengan sangat rapi.

Tanaman – tanaman tersebut dapat kita pelajari khasiat dan manfaat yang terkandung di dalamnya.

Wahana Taman Herbal Insani

1. Tanaman Herbal

tiket taman herbal insani

Tanaman heerbal tersebar dimana – mana. Nama tanaman dan khasiat serta manfaat dipasang di tanaman tersebut agar pengunjung dapat mengetahuinya. Ini yang menjadi daya tarik para pengunjung yang datang.

Tanaman herbal yang langka dan susah dicari juga ada di Taman Herbal Insani ini. Tanaman – tanaman herbal ini natinya akan diolah sebagai obat alami tanpa bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Yang punya wisata ini juga mempunyai pabrik obat herbal yang bernama Herbal Insani.

2. Taman Kelinci

Di taman ini anda dapat memegang dan memberi makan para kelinci yang ada.

3. Taman Kura – kura

Taman kura – kura ini di design hanya untuk pelengkap pembelajaran anak – anak saja.

4. Kolam Renang

harga tiket taman herbal insani depok

Walaupun kolam renang yang ada di Taman Herbal Insani tidak terlalu luas namun cukup untuk anak – anak berenag dan bermain air. Kolam renang ini memiliki 2 kolam utama dan 1 kolam memanjang yang dangkal.

5. Rakit dan Saung Rakit

harga tiket masuk taman herbal insani pengasinan depok

Wahana rakit dan saung rakit ini dapat digunakan secara gratis di Taman Herbal Insani. Akan tetapi anda harus mengayuh dan mengoperasikannya sendiri tanpa dibantu oleh ahlinya.

Jadi anda harus berhati – hati juka menaiki rakit ini, takut tercebur ke dalam kolam yang cukup dalam. Untuk keamanan terdapat juga pelampung, dan untuk anak dibawah 10 tahun wajib mengguakannya dengan menyewa kepada pengelola.

Perbedaan antara rakit dan saung rakit adalah jika saung rakit ada penutup diatasnya seperti saung atau gazebo pada umumnya. Jika rakit tidak ada

Mungkin jika anda membutuhkan informasi ini Harga Tiket Masuk Depok Fantasi Waterpark

6. Becak

Di sini terdapat becak dengan 2 ukuran yang berbeda yaitu besar dan kecil. Fungsinya pun berbeda, jika kecil untuk anak – anak dan yang besar untuk orang dewasa.

7. Permainan Tradisional

Permainan tradisionalnya antara lain adalah tarik tambang, lomba bakiak, dan jenis permainan yang lain.

8. Playground

Seperti playground pada umumnya yaitu terdapat ayunan, jungkat – jungkit, perosotan, kuda – kudaan, dan lain sebagainya.

9. Area Panahan

biaya masuk taman herbal insani

Panahan dapat melatih konsentrasi setiap manusia. Jadi wahana ini jangan sampai dilewatkan untuk melatih konsentrasi anda. Terdapat 2 busur yang ukuran kecil untuk anak – anak dan ukuran besar untuk orang dewasa.

10. Rumah Saung

Terdapat pula rumah saung yang disewakan ke para pengunjungnya baik itu hanya untuk beristirahat sebentar maupun menginap di dalamnya. Saung – saung tersebut diberi nama dengan nama bunga seperti Saung Anggrek, Saung Dahlia, Saung Mawar, Saung Melati, Saung Sakura, Saung Cempaka, Saung Kemuning, dan Saung Bougenville.

11. Pendopo

Pendopo di sini biasanya digunakan untuk acara – acara tertentu seperti gethering, ulang tahun, atau yang lainnya dengan membayar biaya sewa yang telah ditentukan dan disetujui.

12. Camping

Anda juga dapat camping di area yang sudah disediakan pihak pengelola Taman Herbal Insani Depok.

Fasilitas

  • Toilet Umum
  • Kamar Mandi dan Kamar Ganti
  • Tempat Ibadah
  • Tempat Kuliner
  • Saung
  • Gazebo
  • Pendopo
  • Pusat Informasi Herbal
  • Tempat Parkir Luas

Lokasi

Wisata ini belokasi di Jalan Kp. Kandang No. 26, Duren Seribu, Bojongsari, Duren Seribu, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16518, Indonesia.

Rute untuk menuju ke Taman Herbal Insani cukup mudah yaitu anda hanya mengikuti jalan Pengasinan lalu belok ke jalan Baru diteruskan menuju jalan Durian lalu ke Kampung Kandang.

Atau dapat juga jalan Pengasinan lalu belok ke jalan ARCO lalu jalan Durian dan dilanjutkan ke Kampung Kandang. Rute – rute tersebut sama mudahnya. Jadi anda dapat memilih jalan sesuka hati anda saja.

Jam Operasional

Wisata ini di buka pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari Senin sampai hari Minggu.

Harga Tiket Masuk Taman Herbal Insani

Harga Tiket Masuk Taman Herbal Insani Depok
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp15.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp3.000
MobilRp5.000
BusRp15.000
Taman KelinciWahanaRp5.000
BecakRp5.000 / 2x putaran
PanahanRp1.000 / panah
Paket Anak SekolahRp90.000 / anak
BanPenyewaanRp10.000
PelampungRp10.000
Rumah SaungRp100.000 / hari
Rp160.000 / malam
PendopoRp500.000

Note :

  1. Paket anak sekolah tersebut jumlah anaknya minimal 35 orang dan maksimal 200 orang. Mereka akan mendapatkan materi pebelajaran kebun dan fungsi serta manfaat dari tanaman tradisional, sarana permainan tradisional, dan masih banyak lagi.
  2. Harga tiket masuk Taman Herbal Insani Depok dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu oleh pihak pengelola.

Itulah beberapa informasi tentang Taman Herbal Insani Depok. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk semua. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *