Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net dan alawisata.com. Add facebook saya Dwi Okta

Harga Tiket Museum Angkut Batu

2 min read

Museum Angkut Batu

Ingin berkunjung ke Kota Malang namun tak tahu tujuan wisatanya? Maka Museum Angkut Batu bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Dengan harga tiket museum angkut batu yang terjangkau, anda bisa menikmati banyak hal.

Berbeda dengan wisata sejarah yang Anda di Indonesia, Museum Angkut Batu lebih mengutamakan tema transportasi, atau sejarah transportasi baik di Indonesia maupun luar negeri.

Transportasi yang ada di Museum Angkut Batu tentunya mulai dari yang paling antik atau kuno, hingga transportasi yang terbaru. Hebatnya lagi, museum ini merupakan museum transportasi pertama yang ada di Asia. Dan mulai dibuka pada 09 Maret 2014 lalu.

Lalu zona menarik apa saja yang ada di Museum Angkut Batu? Berikut ulasannya!.

Zona Menarik

1. Ruang Utama

harga tiket masuk museum angkut malang

Masuk dari pintu utama, Anda akan memasuki ruangan utama. Dimana di ruangan ini Anda akan melihat berbagai macam transportasi dari berbagai negara, mulai dari sepeda hingga mobil.

2. Edukasi yang Bagus Untuk Anak-Anak

gambar museum angkut

Zona ini sangat cocok untuk anak-anak. Karena di zona ini, mengusung warna yang cerah serta mampu memberikan informasi menarik seputar transportasi dengan cara informatif dan menyenangkan.

3. Batavia dan Sunda Kelapa

fasilitas museum angkut

Dengan menggambarkan Pelabuhan Sunda kelapa tempo dulu, zona ini dibuat semirip mungkin dengan pelabuhan alisnya.

Mulai dari kapal yang berlabuh, toko-toko dengan ejaan bahasa Belanda, hingga transportasi yang digunakan masa lalu. Dan di zona ini, Anda akan mengetahui perkembangan Sunda Kelapa dan Batavia dari waktu ke waktu.

Apabila anda sewaktu-waktu berkunjung ke Jakarta, coba untuk mampir di Museum Nasional Indonesia.  Karena didalamnya terdapat banyak pengetahuan menarik terutama untuk buah hati.

 4. Uni Eropa

zona museum angkut malang

Dengan menggambarkan negara di Eropa yakni Inggris, Perancis, Jerman dan Italia, dimana 4 negara maju ini, dinilai telah mewakili Uni Eropa.

Dan di zona ini tentunya tersedia berbagai transportasi, seperti mobil antik buatan Inggris, bahkan mobil yang pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth yang bertipe Land Rover yang gunakan pada saat parade di Australia.

Bahkan, di zona ini juga terdapat miniatur Istana Buckingham lengkap dengan taman bunga dan patung Ratu Elizabeth di depannya.

5. Hollywood

Museum Angkut

Layaknya sedang ada di Hollywood, Anda akan melihat kendaraan yang digunakan pada film-film box office, seperti batmobile yang digunakan batman dalam filmnya, dan mobil Scooby Doo.

Bahkan dalam zona ini juga terdapat patung Hulk yang terlihat sedang mengamuk, beserta motor dan mobil kendaraan bekas yang hancur.

Fasilitas

Salah satu fasilitas yang digemari oleh pengunjung di Museum Angkut Batu adalah pasar apung. Dimana di zona ini tersedia berbagai kuliner khas nusantara yang mampu memanjakan lidah.

Lokasi

Lokasi Museum Angkut Batu berada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas, No. 2, Kota Batu, Malang. Jika ingin datang ke sini, maka bisa datang setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 20.00.

Tips Berkunjung ke Museum Angkut Batu

Jika Anda berencana datang ke Museum Angkut Batu, maka perhatikan tips berikut ini:

  1. Jika Anda datang menggunakan kendaraan pribadi, maka pastikan datang lebih awal. Tentu hal tersebut agar Anda bisa parkir di dekat pintu masuk. Karena memang Museum Angkut Batu memiliki jumlah pengunjung yang sangat banyak.
  2. Karena satu zona dengan zona lainnya berjauhan, maka pastikan Anda datang dalam kondisi yang sehat dan prima. Karena Anda butuh tenaga ekstra untuk berjalan-jalan.
  3. Pastikan Anda tidak membawa barang peliharaan dan dilarang merokok di sini. Selain itu, membawa makanan dari luar juga tidak diperbolehkan, kecuali makanan untuk bayi.

Harga Tiket Museum Angkut Batu

HariHarga
WeekdayRp70.000
WeekendRp100.000

Promo Tiket

PromoDiskonKetentuan
BNIDiskon 20%1. Berlaku hanya hari reguler Senin-Minggu, namun tidak berlaku untuk libur nasional.

2. Berlaku untuk semua jenis kartu BNI, kecuali corporate card dan iB Hasanah Card

3. Berlaku mulai 5 Mei 2018- 31 Maret 2019

Pengguna kartu MandiriDiskon 25%1. Diskon 25% dengan minimal transaksi Rp. 300.000

2. Berlaku mulai 1 Juni-31 Desember 2018

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net dan alawisata.com. Add facebook saya Dwi Okta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *