VICTORY WATERPARK Soreang: Wahana & Tiket 2022

Harga Tiket MasukRp20.000 - Rp25.000
Jam Buka08.00 - 17.00 WIB
Nomor HP0821-1123-2227
LokasiSadu, Kec. Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Victory Waterpark merupakan salah satu tempat wisata yang cukup fenomenal di kawasan Soreang, Bandung. Jika dibandingkan dengan tempat wisata air lainnya, tempat ini bisa saja dikatakan tidak terlalu luas.

Berdiri di tanah seluas kurang lebih 1 hektar, tempat ini memang tidak terlalu luas. Namun tempat ini menawarkan wahana yang bisa dibilang lengkap. Selain itu, harga tiket di tempat ini juga relatif terjangkau.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk

Seperti yang sudah disebutkan di atas, taman wahana tirta ini memiliki tiket masuk yang terjangkau. Bahkan jika melihat wahana yang disajikan, bisa dibilang tiket masuk ke tempat ini cukup murah. Harga tiket untuk hari biasa dan akhir pekan atau hari libur pun tidak berbeda jauh.

HariHarga
Senin – JumatRp20.000
Sabtu – Minggu & Hari LiburRp25.000

Harga tiket tersebut berlaku untuk semua kelompok umur. Namun, anak di bawah usia 2 tahun tidak dikenakan tiket masuk. Harga tersebut belum termasuk harga sewa gazebo, tikar, pelampung maupun loker.

Untuk makanan, tidak dikenakan tarif bagi pengunjung yang membawa makanan maupun minuman dari luar. Hanya saja, makanan tersebut harus dimakan di tempat yang sudah disediakan agar tidak mengotori air kolam.

Jam Buka

Jam Buka

Baik untuk hari biasa maupun akhir pekan/hari libur, taman air Victory menetapkan jam operasional yang sama, yaitu pukul 08.00 – 17.00. Dikarenakan tempat ini sebagian besar adalah area terbuka, maka lebih baik jika datang saat pagi atau menjelang sore hari.

Atraksi dan Wahana di Victory Waterpark

Atraksi dan Wahana di Victory Waterpark

Bermain di wahana tirta memang selalu menyenangkan, terlebih lagi jika ada banyak wahana yang menambah keseruan bermain air.

1. Kolam Renang Anak dan Dewasa

Secara umum, kolam di tempat ini dibagi menjadi dua yaitu kolam anak dan kolam dewasa. Hal ini berdasarkan dari kedalaman kolam. Di tiap kolam terdapat wahana tersendiri, dan tentu yang wajib ada adalah seluncuran air dengan ketinggian yang bervariasi.

Di kolam anak, wahana yang paling ditunggu adalah wahana ember tumpah. Jika dilihat, di sudut kolam terdapat sebuah ember raksasa yang diisi air hingga penuh. Jika air sudah penuh, ember akan miring sehingga air tumpah keluar.

Wahana kedua adalah air mancur. Salah satu patung air mancur yang cukup terkenal di tempat ini adalah patung berbentuk ikan dengan mulut menganga. Dari dalam mulut ikan tersebut keluar air yang sering digunakan anak-anak untuk mandi, seperti mandi di bawah shower.

Kolam dewasa di tempat ini memiliki kedalaman yang sudah disesuaikan dengan standar internasional. Ada tiga kedalaman untuk kolam dewasa yaitu kedalaman 1 meter, 1,4 meter dan 1,6 meter.

2. Kolam Permainan

Ada dua jenis kolam permainan yang ada di tempat ini. Kolam pertama adalah kolam ombak. Sesuai dengan namanya, maka di tempat ini Anda bisa merasakan sensasi terombang ambing di tengah ombak seperti di lautan.

Intensitas ombaknya pun meningkat dan bervariasi setiap waktu. Kolam ini tidak sedalam kolam renang dewasa. hanya saja, karena ombaknya yang terkadang besar, anak-anak dan pengunjung yang belum pandai berenang membutuhkan perhatian khusus di tempat ini.

Meskipun kolam ini menjadi salah satu daya tarik utama, namun kolam ini tidak beroperasi setiap waktu. Jika Anda ingin merasakan sensasi ombak tanpa harus ke laut, datang saja di akhir pekan atau di hari libur.

Sedangkan kolam kedua adalah kolam arus. Kolam ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai sambil menjelajahi suasana tempat wisata air Bandung ini, Meskipun jaraknya tidak jauh, namun paling tidak Anda dapat rileks menikmati pemandangan sambil bersantai di atas pelampung.

3. Kolam Busa

Selain kolam ombak, salah satu wahana yang dinantikan oleh para pengunjung adalah kolam busa. Sama seperti namanya, kolam di taman air kekinian ini bukan hanya terdapat air, tetapi juga busa sabun yang melimpah.

Di sini Anda dapat merasakan sensasi seakan sedang berendam di bathtub dengan gunungan busa. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun juga menyukai wahana satu ini. Hanya saja, kolam ini tidak beroperasi setiap hari, namun hanya pada akhir pekan atau hari libur saja.

4. Ninja Warrior

Wahana ini merupakan wahana baru yang ada di Victory Waterpark. Selain karena masih baru, wahana ini sangat populer karena menantang dan seru. Tidak salah jika wahana ini dinamakan dengan nama Ninja Warrior, sebab pengunjung harus berjuang seperti ninja untuk menang.

Jadi wahana ini hampir sama dengan wahana yang ada di acara reality show yang sempat populer beberapa tahun lalu. Di tempat ini terdapat berbagai macam rintangan. pengunjung harus bisa menaklukkan tantangan tersebut dari ujung ke ujung tanpa terjatuh ke air.

5. Rumah Hobbit dan Lukisan 3D

Bosan bermain air? Di tempat ini terdapat bangunan yang mirip dengan rumah hobbit, karakter di film The Lord of The Rings. Spot ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot foto karena memang unik. Selain itu, terdapat pula lukisan-lukisan 3 dimensi di beberapa tempat.

Salah satu lokasi dari lokasi ini adalah di dekat kamar ganti. Selain itu, ada pula di dekat pintu masuk dan beberapa tempat lainnya. Jadi, selain bermain air, Anda juga bisa berburu foto estetik di tempat ini.

Sejarah

Sejarah

Berada di daerah dataran tinggi, wisata di Bandung ini memang mengundang banyak perhatian. Walaupun baru berdiri sejak 2019, tempat ini sudah mampu menyedot ribuan pengunjung. Pembangunan tempat ini bertujuan menyediakan taman wisata air harga terjangkau namun lengkap.

Hal ini dilakukan agar semua kalangan masyarakat bisa menikmati permainan air dengan cara yang menyenangkan. Terbukti sejak dibuka, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung yang datang dari berbagai kalangan.

Fasilitas

Fasilitas

Siapa bilang jika dengan harga murah tidak bisa mendapatkan pengalaman bermain air seperti di taman air mewah? Di taman air Victory, hampir semua wahana tersedia dan cocok untuk semua usia. Fasilitasnya pun cukup lengkap, yaitu:

  • Kamar mandi
  • Ruang bilas
  • Mushola
  • Kantin
  • Gazebo
  • Loker
  • Persewaan Pelampung
  • Villa
  • Wahana menarik
  • Area parkir
  • Spot foto

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute

Lokasi taman air Victory tidak begitu jauh dari pusat kota Bandung, yaitu hanya berkisar antara 20 km saja. Jika Anda menggunakan rute dari gerbang tol Soroja, maka Anda hanya butuh waktu sekitar 40 menit untuk bisa sampai ke tempat ini.

Untuk bisa sampai ke taman air terkenal satu ini, Anda dapat menggunakan peta berikut:

Atau Anda tinggal mencari jalan menuju jalan raya Soreang-Ciwidey km 1, Sadu, Soreang.

Bermain di waterpark ternyata tidak selalu mahal. Di Victory Waterpark, harga tiketnya relatif murah dengan wahana yang lengkap. Anda dapat mengajak seluruh keluarga bermain air di tempat ini dan bergembira bersama.

Kunjungi juga:

Photo of author

Dwi Okta

Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia.

Tinggalkan komentar