Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Kawah Kamojang

1 min read

harga tiket masuk kawah kamojang

Kawah Kamojang termasuk ke dalam area Geothermal PLTU Kamojang sehingga terdapat banyak sumber uap dari panas bumi disini yang digunakan untuk sebagai sumber pembangkit listrik. Kawasan wisata ini berada di perbatasan antara Garut dan Kabupaten Bandung. Harga tiket kawah kamojang murah yaitu dibawah 10ribu rupiah saja.

Kawah Kamojang mempunyai keunikan tersendiri yaitu kawah tersebut muncul karena bekas pengeboran uap panas bumi jadi bentuknya tidak seperti kawah pada umumnya. Umumnya kawah muncul karena adanya letusan gunung berapi. Terdapat beberapa kawah yang dapat dikunjungi yaitu kawah hujan, kawah kereta api, dan kawah manuk.

 

Wahana

1. Kawah Hujan

harga tiket masuk kawah kamojang 2019

Anda dapat merasakan seperti berada di Korea. Karena kawah ini adalah satu – satunya kawah seperti sebuah sauna yang dapat digunakan untuk mandi uap. Kawah Hujan mengeluarkan uap air dan gas sulfur yang keluar dari sela – sela batu vulkanik dan mempunyai bentuk yang menggumpal. Mitos yang beredar dimasyarakat adalah jika ada orang yang mandi di kawah tersebut maka akan sembuh dari berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit, influenza, rematik, pegel – pegel, dan bahkan stroke serta jantung.

2. Kawah Kereta Api

harga tiket kamojang ecopark

Kawah ini termasuk kawah paling menarik para wisatawan karena mirip dengan Kawah Ciwidey yang mengeluarkan asap dan bunyinya menyerupai suara asap yang keluar dari sebuah kereta api.

Selain ini anda juga dapat mengunjungi Taman Air Sabda Alam yang juga ada di Garut.

3. Kawah Manuk

harga tiket masuk kamojang ecopark

Dinamakan Kawah Manuk karena dari beberapa lubang yang ada dan mengeluarkan asap yang berbunyi seperti manuk atau burung. Gas panas yang keluar dari Kawah manuk dapat merusak barang – barang yang ada diatasnya. Jadi berhati – hatilah jika berada disini.

 

Fasilitas

  • Tempat Parkir Luas
  • Mushola
  • Toilet Umum
  • Gazebo
  • Kamar Mandi Air Panas
  • Warung Makan
  • Tempat Duduk
  • Tempat Sampah

 

Lokasi

Berada di perbatasan dengan kecamatan Ibun dan Kabupaten Bandung. Terletak tepat didalam area Geothermal PLTU Kamojang Garut. Ada dua jalur menuju ke lokasi, pertama dari arah Majalaya – Paseh – Kamojang. Dan yang kedua dari Garut ambil jalur ke Jalan Semarang – Jalan Raya Kamojang. Lebih jelasnya dibawah ini

Jam Operasional

Dibuka setiap hari dari hari Senin sampai hari Minggu mulai pukul 07.00 WIB dan ditutup pukul 17.00 WIB.

 

 

Harga Tiket Masuk Kawah Kamojang

Harga Tiket Masuk Kawah Kamojang
Tiket MasukHariHarga
Wisatawan LokalSenin – JumatRp7.000
Sabtu dan MingguRp9.500
Libur NasionalRp9.500
Wisatawan Lokal

 

Senin – JumatRp105.000
Sabtu dan MingguRp155.000
Libur NasionalRp155.000
Parkir Sepeda MotorSenin – JumatRp5.000
Sabtu dan MingguRp10.000
Libur NasionalRp10.000
Parkir MobilSenin – JumatRp7.500
Sabtu dan MingguRp15.000
Libur NasionalRp15.000
Kamar Mandi Air PanasSenin – MingguRp5.000 /orang

Note :

  • Harga tersebut diatas sudah termasuk asuransi sebesar Rp2.000.
  • Harga dapat berubah sewaktu – waktu tanpa ada pemberitahuan dahulu kepada pengujung.

 

Tips Wisata

  1. Menggunakan kendaraan pribadi karena angkutan umum masih jarang ada di kawasan ini.
  2. Musim kemarau adalah waktu terbaik mengunjungi Kawah Kamojang baik itu pagi hari, siang hari, dan sore hari.
  3. Jika musim hujan datanglah pagi atau siang hari, karena jika sore hari cuaca kurang mendukung. Sering turun kabut, mendung, dan bahkan hujan.
  4. Berhati – hatilah saat berada di kawasan kawah ini.
  5. Tidak membuang sampah sembarangan.

 

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Kawah Kamojang beserta dengan wahana, lokasi, jam operasional, dan harga – harga yang tertera. Semoga dapat menjadi referensi anda untuk memilih tempat wisata di hari libur anda dan semoga bermanfaat. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *