Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Kawah Ijen

1 min read

Harga Tiket Masuk Kawah Ijen

Ada satu tempat wisata yang sudah terkenal baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara di Banyuwangi, Jawa Timur. Sebuah kawah besar berwarna hijau kebiruan disertai kabut asap belerang yang bisa membuat kita jatuh cinta. Itulah kawah Ijen. Karena harga tiket masuk kawah ijen yang murah, membuatnya selalu ramai dikunjungi.

Kawah ijen ini terletak di puncak Gunung Ijen. Kawah Ijen memiliki ketinggian 2368 meter diatas permukaan laut. Kawah Ijen ini terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso.

Dan yang menjadi minat para wisatawan untuk berwisata ke Kawah Ijen yaitu fenomena langka yang hanya ada dua di dunia, yaitu fenomena api biru (blue fire).

Fenomena blue fire ini hanya terdapat di Kawah Ijen Banyuwangi dan di islandia. Fenomena ini hanya bisa dilihat saat malam hari.

Dan tahukah kamu? Kini Taman Wisata Alam Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur ini sudah ditetapkan sebagai Cagar Biosfer Dunia oleh United Nation Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Hebat bukan wisata alam Indonesia? Oleh karena itu, kalian yang ngaku traveler sejati harus berkunjung ke Kawah Ijen yang mempesona ini.

Wahana

1. Blue Fire

harga tiket masuk kawah ijen bondowoso

Fenomena blue fire hanya ada dua di dunia yang salah satunya ada di Banyuwangi. Para ahli geologi maupun peneliti banyak yang mengunjunginya. Waktu yang tepat untuk melihat keindahan api biru adalah dini hari. jika kamu mendaki pada waktu dini hari, maka kamu bukan hanya dapat blue fire tapi juga keindahan sunrise dari puncak Ijen.

2. Kawah

Harga Tiket Masuk Kawah Ijen

Kamu para traveler yang ingin traveling ke sana akan menemukan pemandangan yang sangat menakjubkan dari danau kawah ijen yang berwarna tosca. Tempat yang sangat instagramable banget ditambah asap belerang yang mengepul di langit. Dijamin kamu akan mendapat likes ratusan bahkan ribuan.

Sudah di jawa timur maka tidak lengkap rasanya jika tidak pergi ke wisata jatim park. Karena harga tiket masuk jatim park 2 yang murah, anda tidak perlu khawatir kantong anda menjadi kosong.

Fasilitas

Ada beberapa fasilitas yang ada di objek wisata kawah ijen ini, antara lain :

  1. Ruang kesehatan (di kaki Gunung Ijen).
  2. Penginapan.
  3. Mushala.
  4. Tempat parkir.
  5. Camping Ground.

Lokasi

Kawah ijen berlokasi di perbatasan Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi.

Tips

Berikut tips saat berkunjung ke Kawah Ijen :

  1. Menggunakan pakaian yang tebal karena suhu udara di sana sangat dingin. Terutama ketika  melakukan pendakiat tengah malam untuk melihat blue fire.
  2. Gunakan sepatu dengan alas yang tidak licin.
  3. Gunakan sarung tangan, penutup kepala, terutama masker mulut untuk antisipasi menghirup asap belerang.
  4. Bawa air minum. Karena minum air dapat mengurangi rasa haus dan tenggorokan kering akibat pengaruh asap belerang.
  5. Membawa jas hujan, senter, oksigen kaleng atau obat bagi penderita asma.

Harga Tiket Masuk Kawah Ijen

Tiket Pendakian:

Wisatawan lokalHarga
WeekdaysRp5.000
WeekendRp7.500
Wisatawan mancanegara
WeekdaysRp100.000
WeekendRp150.000

Biaya lain – lain :

Wisatawan lokalHarga
WeekdaysRp5.000
WeekendRp7.500
Wisatawan mancanegara
WeekdaysRp100.000
WeekendRp150.000

Memang perbedaan harga tiket masuk kawah ijen wisatawan lokal dan mancanegara sangat jauh. Ayo segera main kesana!.

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *