Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium

1 min read

harga tiket masuk aquarium jakarta

Jakarta Aquarium adalah tempat rekreasi modern yang memadukan keanekaragaman hayati dengan kecanggihan teknologi yang mengagumkan. Tempat rekreasi ini mengenalkan berbagai macam satwa air yang memiliki 600 satwa lebih dan masing – masing satwa mempunyai keunikan sendiri – sendiri. Dibangun dipusat perbelanjaan Neo SOHO yang mempunyai luas sekitar 7.000 m2 dan mulai beroperasi pada bulan Maret 2017. Dengan harga tiket Jakarta Aquarium yang lumayan menguras kantong.

 

Wahana

1. Biota Laut

Berbagai biota laut diperlihatkan disini seperti Ikan Pari Tutul, Gurita Raksasa Pasifik, Landak Malaya, Kepiting Kelapa, Hiu Karang Blacktip, Pinguin, dan masih banyak lagi.

2. Touch Pool

jakarta aquarium vs seaworld

Pengunjung yang datang memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan satwa air melalui wahana Touch Pool atau kolam sentuh. Pengunjung dapat memasukkan tangannya kedalam kolam untuk menyentuh berbagai macam satwa air. Syaratnya adalah tangan pengunjung harus bersih agar kolam tidak terkontaminasi dengan virus yang ada di tangan.

Pengunjung tidak boleh terlalu lama menyentuh satwa apalagi sampai mengangkatnya. Bahkan pengunjung juga tidak boleh memasukkan makanan atau benda apapun ke dalam kolam. Pada intinya wahana Touch Pool ini pengunjung hanya diperbolehkan menyentuh satwa air dalam jangka waktu yang singkat.

3. Atraksi dan Pertunjukan Satwa Air

harga tiket masuk jakarta aquarium 2019

Anda dapat menikmati berbagai macam atraksi dan pertunjukkan satwa air yang disediakan pengelola untuk menghibur para pengunjung yang datang.

4. Diving with Shark

Anda juga dapat menyelam bersama Ikan Hiu Karang dan dapatkan sensasi tersendiri ketika menyelam bersama. Wahana ini memiliki pengunjung paling banyak daripada yang lain.

5. Seatrekking

Seatrekking adalah kolam selam dengan kedalaman sedang yang diisi dengan berbagai macam ikan hias. Keamanan wahana ini terjamin, karena menyelam disini dipandu dengan instruktur yang berpengalaman dan memakai seperangkat pakaian selam lengkap dengan tabung oksigennya.

6. Pearl of the South Sea

Di wahana ini pengunjung disuguhkan dengan pertunjukan teater yang berjudul Mutiara di Laut Selatan yang diadaptasi dari cerita rakyat jaman dahulu.

7. Aquatrekking

jakarta aquarium review

Aquatrekking adalah aktifitas berjalan – jalan dibawah laut. Disini anda dapat melihat keseharian berang – berang yang lucu dan menggemaskan.

8. Pingoo

Restoran diarea ini bernama Pingoo. Pinggo menyediakan berbagai macam makanan yang berkonsep laut ditambah ketika menikmatinya anda dapat melihat lucunya pinguin yang lucu.

 

Fasilitas

Karena Jakarta Aquarium berada di pusat berbelanjaan (mall) maka fasilitasnya sangatlah lengkap.

 

Lokasi

Neo SOHO Floor LG 101 – LGM 101, Jalan Letjen S. Parman No. 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, RT 03/05, Tj. Duren Selatan, Kota Jakarta Barat. Terletak di pusat perbelanjaan (mall) Neo SOHO.

 

Jam Operasional

Jam buka atau jam operasional Jakarta Aquarium adalah setiap hari Senin sampai hari Minggu mulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

 

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium

Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium
TiketKategoriHariHarga
Tiket MasukRegular KidsSenin – JumatRp125.000
Sabtu dan MingguRp150.000
Hari  Libur NasionalRp150.000
Regular AdultSenin – JumatRp150.000
Sabtu dan MingguRp200.000
Hari  Libur NasionalRp200.000
Aquarium AdmissionWahanaSenin – MingguRp50.000
5D Theater

Note :

Harga tersebut dapat berubah sewktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan.

 

Tips Saat Mengunjungi Jakarta Aquarium

  1. Selalu berhati – hati dalam kawasan wisata ini.
  2. Cuci tangan terlebih dahulu juka ingin merasakan wahana Touch Pool.
  3. Selalu taati aturan yang ada.
  4. Selalu menomorsatukan keselamatan.
  5. Tidak mengganggu satwa air yang ada.

 

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Jakarta Aquarium yang ada di pusat perbelanjaan Neo SOHO. Semoga bermanfaat. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *