FLORA WISATA SAN TERRA: Wahana & Tiket Masuk 2022

Harga Tiket MasukRp25.000 - Rp30.000
Jam Buka08.00 - 17.00 WIB
Nomor HP0852-3235-1435
LokasiJurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Seiring dengan perkembangan media sosial, tempat wisata pun mulai menyesuaikan diri dengan kebutuhan pengguna media sosial dalam memperbarui linimasa mereka. Salah satu tempat wisata instagramable yang terkenal adalah Flora Wisata San Terra yang ada di Malang.

Meski masih terbilang baru, namun tempat wisata ini sudah beberapa kali menjadi topik pembicaraan terkait keindahan pemandangannya. Selain itu, tempat yang dibangun di atas area seluas 5 hektar ini juga menyuguhkan beragam wahana yang pastinya seru dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Flora Wisata San Terra

Meskipun memiliki beragam wahana dan termasuk tempat wisata kekinian di Malang, namun harga tiket masuk tempat ini sangat terjangkau. Harga ini berlaku untuk semua kelompok usia, kecuali anak di bawah 2 tahun.

Jenis TiketHarga
Senin – JumatRp25.000
Sabtu – Minggu & Hari LiburRp30.000

Harga tersebut belum termasuk tiket parkir. Walau demikian, harga tiket parkir pun juga relatif murah. Anda harus membayar sebesar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

Jam Buka

Jam Buka Flora Wisata San Terra

Baik untuk hari biasa maupun hari libur dan akhir pekan, San Terra buka pada pukul 08.00 – 17.00. Waktu berkunjung yang disarankan adalah pada pagi hari dan menjelang sore. Namun, jika Anda termasuk orang yang kuat berpanas-panasan, tidak ada masalah untuk datang di siang hari.

Aktivitas di Flora Wisata San Terra

Aktivitas di Flora Wisata San Terra

Datang ke tempat ini serasa datang ke belahan dunia yang lain. Hal ini karena desain dan wahana yang tersedia di tempat ini, yang diadaptasi dari beberapa negara. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti berikut ini:

1. Mengenal Beragam Jenis Bunga

Tidak hanya ada puluhan bunga yang ditanam di tempat ini, namun ada ratusan. Lebih tepatnya ada sekitar 700 jenis bunga yang ditanam menyebar di seluruh area taman. Bunga-bunga tersebut selalu mekar bergiliran, sehingga tidak ada waktu kosong tanpa bisa melihat bunga.

Mulai dari pintu masuk hingga ke setiap wahana, Anda dapat melihat warna-warni yang menghiasi tempat tersebut. Di dekat rumpun bunga, biasanya juga diberikan papan penanda yang menunjukkan jenis bunga yang ditanam.

Jika Anda tertarik dengan hal berbau botani, maka tempat ini pasti menjadi surga untuk Anda. Untuk tetap menjaga kelestarian taman, pengunjung tidak diperbolehkan untuk memetik maupun menginjak bunga yang ada.

2. Menjelajahi Little Amsterdam

Ingin mengunjungi Amsterdam namun belum kesampaian? Anda bisa mencoba piknik tipis-tiopis ke tempat ini. Sebab di salah satu area di San Terra, terdapat deretan rumah khas seperti di kota Amsterdam.

Bangunan tinggi dengan desain yang unik serta warna yang menarik ini selalu menjadi pusat perhatian pengunjung. Anda dapat menikmati keindahan arsitektur bangunan dan juga sekaligus berfoto di sana.

Anda tidak dikenakan biaya untuk menikmati foto-foto di tempat ini. Namun, jika pemotretan dilakukan untuk keperluan prewedding maupun komersial, Anda akan dikenakan biaya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

3. Berfoto di Little Korea

Tidak bisa dipungkiri bahwa pengaruh K-Pop sudah menjalar ke segala aspek. Sekarang ini, banyak orang yang menyukai budaya Korea. Melihat animo tersebut, pihak pengelola pun membuat area khusus yang dibangun berdasarkan nuansa Korea.

Bukan hanya rumah-rumahnya serta ornamen yang membuat tempat ini laksana Korea kecil, di sini Anda juga bisa meminjam Hanbok, atau pakaian tradisional Korea, agar bisa lebih menghayati penjelajahan Anda.

4. Berkeliling dengan Mobil Golf

Capek berkeliling dengan jalan kaki? Ada cara lebih menyenangkan yang bisa Anda lakukan di sini. Cukup dengan membayar sebesar Rp20.000 per orang, Anda akan diantarkan berkeliling kawasan Flora Wisata San Terra sambil diceritakan tentang tempat tersebut.

Kegiatan ini tentu menyenangkan bagi anak-anak dan lansia. Namun, karena jumlah armada yang terbatas, Anda sering harus menunggu giliran untuk bisa merasakan tur singkat ini. Hal ini biasanya terjadi saat hari libur tiba.

5. Santai sambil Wisata Kuliner

Dibangun di atas ketinggian 1200 mdpl membuat suasana di tempat ini sangat menyenangkan. hawa sejuk, pemandangan indah serta tempat yang asri membuat tempat ini sangat cocok untuk piknik keluarga.

Anda diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman. Hanya saja Anda tidak diperbolehkan untuk mengotori kawasan taman. Atau jika perut keroncongan minta diisi, setelah lelah berkeliling, Anda dapat bersantai sambil makan di restoran di dalam kawasan ini.

Menu yang ditawarkan beragam dan dengan harga yang terjangkau. Anda bisa menikmati makanan sambil ditemani pemandangan dataran tinggi yang memanjakan mata.

6. Belanja Bunga

Di tempat ini, Anda tidak hanya bisa menikmati bunga-bunga yang indah saja, tetapi juga bisa membawa pulang serta. Sebab bunga-bunga tersebut juga diperjualbelikan dalam kemasan pot. Jadi ini memudahkan bagi Anda yang tidak memiliki lahan berkebun di rumah.

Harga yang ditawarkan untuk tiap jenis bunga berbeda. Semakin jarang dan unik bunga tersebut, maka harga yang harus dibayarkan juga semakin tinggi.

Sejarah

Sejarah Flora Wisata San Terra

Tempat wisata yang berada di Pujon, Malang ini diresmikan pada tahun 2019. Jika dibandingkan dengan taman bunga lainnya di kota Malang, memang San Terra bisa dikatakan masih baru. Walau demikian, keindahan taman bunga buatan ini bisa diadu.

Tempat ini bukan hanya memuaskan hati mereka yang suka dengan keindahan alam, khususnya bunga, tapi juga mereka yang aktif mengunggah foto di media sosial. Setiap titik di kawasan ini memang dibuat Instagramable demi memenuhi kebutuhan akan foto yang menarik.

Fasilitas

Fasilitas Flora Wisata San Terra

Berdiri di tanah yang luas, tentunya tidak lengkap jika tempat ini tidak menyertakan fasilitas penunjang demi kenyamanan pengunjung. Inilah deretan fasilitas yang disediakan oleh Flora Wisata San Terra :

  • Tempat Parkir
  • Gedung pertemuan
  • Lokasi Prewedding
  • Kereta wisata
  • Penjualan bunga hias
  • Spot foto
  • Kamar mandi
  • Penjualan bunga dalam pot
  • Hiburan musik
  • Wahana permainan
  • Restoran
  • Outbound anak

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute Flora Wisata San Terra

Perjalanan menuju lokasi San Terra De Laponte tidak memakan waktu yang terlalu lama. Anda hanya perlu berkendara selama 60 menit untuk bisa mencapai lokasi yang berada di jalan Trunojoyo, Jurangjero.

Tepatnya, jika dari pusat kota Malang, maka lokasi San Terra berada sekitar 25 meter perjalanan. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dari jalan Cengkeh menuju kota Batu, sebuah kota wisata terkenal di Malang.

Lurus terus hingga bertemu SPBU. Dari sini pelankan kendaraan hingga bertemu pertigaan besar. Anda dapat membaca papan penunjuk yang memandu untuk mengambil arah belokan menuju objek wisata taman bunga ini.

Atau jika Anda lebih suka dipandu dengan peta elektronik, maka Anda dapat menggunakan peta berikut sebagai acuan:

Jika menemukan kesulitan di jalan, Anda dapat menanyakan arah kepada penduduk sekitar.

Menikmati keindahan bunga sembari merasakan hawa sejuk khas pegunungan adalah salah satu cara relaksasi yang menyenangkan. Liburan memang tak harus mahal. Di Flora Wisata San Terra, Anda bisa mendapatkan hiburan dengan harga terjangkau.

Kunjungi juga:

Photo of author

Dwi Okta

Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia.

Tinggalkan komentar