OHANA WATERPARK: Wahana & Tiket Masuk 2022

Harga Tiket MasukRp35.000 - Rp60.000
Jam Buka08.30 - 17.00 WIB & 09.00 - 17.00 WIB
Nomor HP0811-8718-969
LokasiJalan Wibawa Mukti II No.KM 5, RT 004/ RW 004, Jatisari, kec Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat

Taman wisata kolam renang di Kota Bekasi tepatnya di Jatiasih yang sedang hits saat ini adalah Ohana Waterpark. Tempat wisata baru ini terbilang sukses menarik banyak wisatawan, karena selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Fasilitasnya yang lengkap ditambah dengan wahana permainan airnya yang sangat memadai, menjadi faktor utama mengapa banyak orang yang berwisata ke sana. Anak-anak yang berlibur atau bermain di sana juga sangat betah karena banyak pilihan wahana air yang seru.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk

Dalam menikmati keseruan di Ohana Adventure Water Park maka persiapkan bajetnya terlebih dulu. Dibandingkan dengan tempat wisata wahana air lain yang ada di Bekasi, harga tiket di Ohana memang terbilang mahal apalagi saat weekend.

Namun Ohana sering memberi harga promo untuk tiket masuk tersebut, dengan harga yang lebih miring. Harga tiket masuk ke dalam wahana tersebut belum termasuk dengan biaya sewa ban, atau membeli makanan dan minuman di dalam.

Berikut ini Ohana Waterpark tiket masuk paling baru serta biaya sewa ban dan yang lainnya:

Biaya-biayaHarga
Harga tiket weekdayRp35.000
Harga tiket weekendRp60.000
Biaya sewa ban untuk anak-anakRp10.000
Biaya sewa ban singleRp15.000
Biaya sewa ban doubleRp25.000

Pembelian tiket bisa dengan sistem on the spot atau langsung ke loket yang ada di sana. Selain pembelian langsung, juga bisa dilakukan secara online.

Jam Buka

Jam Buka Ohana Waterpark

Taman wisata rekreasi air Ohana buka dari pagi hingga sore, jika ingin puas bermain disana sebaiknya datang sejak pagi. Ohana juga buka setiap hari dari hari biasa hingga weekend, sehingga tiket masuknya pun berbeda antara hari biasa dengan weekend.

Bagi Anda yang bertanya Ohana buka jam berapa, ikuti jadwal buka dan harinya berikut ini:

  • Hari Kamis sampai Jumat: 09.00 – 17.00
  • Hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional: 08.30 – 17.00

Jika sudah tahu jam buka Ohana Waterpark Bekasi maka Anda bisa langsung mengagendakan libur akhir pekan, bersama anak-anak dan keluarga.

Wahana dan Atraksi di Ohana Waterpark

Wahana dan Atraksi di Ohana Waterpark

Anda juga akan menemukan beragam keseruan di Ohana dengan kolam renang dan wahana yang tersedia. Baik wahana yang memicu adrenalin ataupun wahana santai seperti kolam arus misalnya. Berikut ini sejumlah wahana dan atraksi yang bisa dilakukan di Waterpark Ohana:

1. Wahana Seluncuran

Wahana seluncuran yang ada di Ohana sangat memacu adrenalin tapi sekaligus juga menyenangkan. Wahana ini dinamakan dengan Big Kahuna Slide yang akan mengajak para pengunjung berseluncur.

Setelah berseluncur Anda akan berputar di dalam bowl yang besar dan meluncur lagi ke kolam. Wahana seluncuran lainnya yang bisa Anda coba yaitu wahana Hula-hula Side dengan warna kuning dan oranye, dan hanya ada seluncuran yang berkelok.

Dibandingkan Big Kahuna Slide tingkat ketinggian Hula-hula juga lebih rendah. Seluncuran raksasa yang ada di sana totalnya ada tiga, untuk menaikinya Anda harus memakai ban dan maksimal dua orang.

2. Water For Trees

Wahana berikutnya di Ohana adalah Water For Trees, yang akan memberi Anda kejutan dengan guyuran air yang sangat seru. Selain itu Anda juga bisa berenang di kolam yang ada di wahana ini, atau bermain water slide yang biasa disebut dengan perosotan.

3. Olympic Pool

Ingin mencoba simulasi menjadi atlet renang profesional yang biasa bertanding di olimpiade? Cobalah wahana Olympic Pool yang tak kalah serunya dengan wahana lainnya. Olympic Pool adalah kolam renang dengan standar internasional.

Kolam renang ini juga sering disewa untuk sejumlah perlombaan olahraga renang, atau tempat latihan bagi orang-orang yang mengikuti lomba renang.

4. Lazy River

Lain halnya dengan wahana yang satu ini, Lazy River adalah wahana yang lebih cocok untuk pengunjung yang suka bermain air dengan santai. Walaupun biasanya kebanyakan aktivitas lebih sering memakai pelampung, tapi wahana ini juga seru untuk dimainkan dengan santai.

Untuk mengelilingi area waterpark Anda bisa menggunakan dayung, kemudian duduk setengah baring pada ban. Rasanya sangat menyenangkan, sehingga para pengunjung akan sangat menikmati wahana tersebut.

5. Water Slide

Wahana perosotan tentu selalu ada di setiap taman rekreasi air di manapun, termasuk di Ohana Waterpark yang ada di Bekasi ini. Water slide di Ohana sangat unik dan memiliki tiga unit perosotan dengan warna dan juga jalur seluncuran berbeda.

Sedangkan pada starting spot dari ketiga unit ini mempunyai titik mula seluncuran yang sama. Wahana ini juga sangat memacu adrenalin tapi juga sangat menyenangkan.

Fasilitas

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Ohana juga sangat lengkap, terawat, sekaligus bersih. Beberapa fasilitas yang tersedia di Ohana diantaranya yaitu:

1. Foodcourt

Walaupun boleh bawa makanan, tetapi Anda juga bisa makan di foodcourt yang ada di sana. Menu makanan dan juga minuman di foodcourt tersebut sangat beragam bahkan banyak juga menu makanan khas dari Kota Bekasi.

2. Fasilitas Umum

Selain itu ada juga fasilitas umum yang terdapat di Ohana yaitu mushola, ruang bilas, dan ruang ganti baju. Ada juga fasilitas loker yang memang disediakan untuk para pengunjung, untuk penyimpanan barang yang aman.

3. Area Parkir

Area parkir di sekitar Ohana sangat luas dan cukup untuk menampung mobil-mobil besar, bahkan bus sekalipun.

4. Gazebo

Fasilitas lainnya yang juga penting dan hampir selalu ada di sejumlah tempat rekreasi air adalah gazebo. Biasanya fungsi gazebo adalah untuk tempat beristirahat para pengunjung di sana.

Namun fasilitas ini dikenakan biaya sewa per jam dan harus dipesan terlebih dulu sebelum menggunakan gazebo itu sendiri.

Lengkapnya fasilitas di Ohana Waterpark membuat banyak orang betah berada di sana, dan ingin berkunjung atau berwisata terus di tempat wisata tersebut.

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute

Sebelum memutuskan untuk berwisata di Ohana, hal penting yang harus Anda ketahui adalah lokasi Ohana Waterpark. Alamatnya berada di Jalan Wibawa Mukti II No.KM 5, RT 004/ RW 004, Jatisari, kec Jatiasih, Bekasi.

Ada dua rute terbaik untuk bisa sampai di Ohana yaitu melalui Jl Cikunir Raya, kemudian melalui Jl Wibawa Mukti. Kemudian untuk pilihan rute yang kedua yaitu menggunakan jalur Jalan Tol Lkr. Luar Jakarta atau bisa juga gunakan Jl Lkr. Timur, dan mengarah ke Jl Wibawa Mukti.

Waktu tempuh yang diperlukan untuk menuju ke Ohana dari dua rute tersebut kurang lebih sama yaitu sekitar 40 menitan, dari pusat Kota Bekasi. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi jika ingin cepat sampai di sana.

Tapi Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum jika tak ada kendaraan pribadi, tetapi waktu tempuhnya akan lebih lama. Lokasi Ohana cukup strategis, tapi jika bingung gunakan saja aplikasi Google Maps agar tidak salah.

Jika datang di masa pandemi, maka gunakan protokol kesehatan yang benar karena aturan protokol di sana cukup ketat. Jangan ragu untuk datang ke Ohana Waterpark sekarang juga jika ingin mencoba tempat rekreasi air terbaru yang ada di Bekasi.

Kunjungi juga:

Photo of author

Dwi Okta

Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia.

Tinggalkan komentar