Bali Bird Park: Daya Tarik & Tiket Masuk 2022

Share
Comment 0 reply
Bali Bird Park: Daya Tarik & Tiket Masuk 2022
Loading...
Harga TiketRp75.000 - Rp140.000
Jam Buka09.00 - 17.30 WITA
No Telepon0361-299352
AlamatJl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali, Indonesia, 80582

Bali Bird Park adalah tempat wisata edukasi untuk anak mengenai berbagai macam jenis burung dan wajib dikunjungi. Burung – burung di teman ini banyak yang berasal dari Indonesia dan ada juga dari Amerika Selatan dan Afrika.

Bali Bird Park ini memiliki luas area mencapai sekitar 2 hektar. Mampu menampung lebih dari 1000 burung dari 250 jenis burung yang berbeda. Di taman ini anda juga dapat melihat sekitar 2000 jenis tanaman trofis.

Setiap harinya pengunjung Bali Bird Park berkisar antara 200 – 250 orang. Bahkan akan naik ketika hari liburan yang pengunjung datang mencapai 400 – 450 orang.

Objek

1. Burung Jalak Bali

Burung ini menjadi ikon dari Bali Bird Park. Burung jalak Bali berasal dari Bali dan termasuk kedalam jenis burung yang langka dan sangat sulit dijumpai.

2. Bird Zoo

bali bird park review

Ada sekitar 250 jenis burung di taman ini. Mulai dari jenis burung dari Papua, Elang – ular Bido, Elang Jawa, Cendrawasih, Merpati, Kasuari, Kakak Tua, Flamingo, Unggas, dan masih banyak lagi.

3. Proses Pengembangbiakan Burung

Selain melihat burung, anda juga dapat bertanya – tanya mengenai perkembangbiakan para burung yang ada. Bahkan anda diperbolehkan melihat secara langsung pengembangbiakkannya.

Baca: Taman Nasional Bali Barat

4. Proses Pemberian Makan

bali bird park tiket masuk 2019

Anda juga dapat memberi makan para burung yang ada di Bali Bird Park ini.

5. Foto Bersama Burung

tiket murah bali bird park

Aktifitas ini paling disukai oleh anak – anak maupun orang dewasa. Kita dapat berfoto dengan burung – burung yang ada dan pastinya dipandu oleh pawangnya.

6. Reptile Show

Pertunjukan dari Komodo Experience.

7. Area South America

Advertisement

harga tiket bali bird park 2019

Jika berada di area ini pengunjung akan dibawa ke benua Amerika Selatan. Disini para pengunjung dapat melihat berbagai burung yang memang memiliki habitat di kawasan tersebut. Contoh burung yaitu Hyacinth Macaw, Buffon Macaw, Scarlet Ibis, Purple Swamphen, Glossy Ibis, Blue and Gold Macaw, Orange – Winged Amazon, Love Bird, Red – fronted Macaw, dan Hans Macaw, serta Swainson’s Toucan.

Baca: Elephant Safari Park Bali

8. Area South Africa

Seperti halnya dengan Area South America. Disini terdapat berbagai macam jenis burung yang tinggal di Afrika Selatan seperti Burung Beo Grey Afrika yang sangat terkenal dapat menirukan perkataan manusia, Violet Turaco, African Crowned Crane, Cango Afrikan Grey Parrot, Purple Glossy Starling, Amethys Starling, Von der Decken’s Hornbill, dan Laughing Kookabura yang memiliki suara seperti orang tertawa. Terdapat juga kolam flamingo yang sangat menarik.

9. Burung di Sumatra dan Borneo

harga tiket bali bird park ktp bali

Burung – burung Indonesia tak kalah menarik. Contoh burung yang ada yaitu Burung Hantu Elang, Senegal Parrot, White Crested Hornbill, Chrinsom Wing Parakeet, Bar – pouched Wreathed Hornbill dan juga Black Indian Hawk Eagle, serta Lesser Coucal.

10. Burung Papua dan Jawa

Contoh burung yaitu Cendrawasih, Kasuari, Golden Necked Cassowary, Double Wantteld Cassowary, Green Jungle Flow, Golden Pheasant, Amboina KIng Parrot, Black Lory, White Bellind Lory, dan masih banyak lagi.

11. Bali Rainforest dan Basic Instict

Di Bali Rainforest oara pengujung bisa melihat penampilan dari burung bangau, kakak tua, dan burung – burung yang lain.
Sementara di Basic Instict para pengunjung akan melihat cara burung elang dan burung hantu berburu makanan melalui insting mereka.

Baca: Bali Zoo Park

Fasilitas

  • Habitat burung yang menyerupai aslinya.
  • Papan Petunjuk
  • Restoran
  • Cafe
  • Toko Sovenir atau Cendramata
  • Toilet Umum
  • Musholla

Lokasi

Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Gianjar, Bali.

Lokasi ini sekitar 12 km dari Kota Denpasar, tepatnya di sebelah timur Denpasar. Jika anda dari kawasan wisata Pantai Kuta ingin menuju ke Bali Bird Park maka anda akan memerlukan waktu sekitar 1 jam 10 menit. Dan tentunya dengan keadaan lalu lintas yang tidak macet.

Lokasi ini sangat strategis jadi mudah sekali ditemukan. Akses jalannya pun cukup mudah. Anda akan meewati desa kerajinan kayu dan juga patung, desa tempat kerajinan perak dan emas untuk sampai di Bali Bird Park.

Cara terbaik untuk menuju ke lokasi adalah menggunakan jasa sewa mobil + supir. Karena memang tidak ada angkutan umum yang dapat menuju ke lokasi. Kecuali jika anda naik taksi, namun jika naik taksi biayanya mahal.

Jam Operasional

Jam buka Bali Bird Park adalah setiap hari dari hari Senin sampai hari Minggu dan mulai pukul 09.00 WITA sampai pukul 17.30 WITA.

Harga Tiket Masuk Bali Bird Park

Harga Tiket Masuk Bali Bird Park
TiketKategoriHarga
Tiket MasukAnak – anakRp75.000
DewasaRp140.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp5.000
MobilRp10.000
MobilPenyewaanRp300.000 /hari
MotorRp100.000 /hari

Note :

  1. Harga tiket masuk sudah termasuk ke Bali Bird Park dan Bali Reptilia Park.
  2. Anak dibawah 2 tahun, free of charge.
  3. Kategori anak – anak adalah umur 2 – 12 tahun.
  4. Kategoori dewasa 12 tahun lebih keatas.
  5. Disediakan tour guide secara gratis jika pemesanan tiket lebih dari 20 orang.
  6. Tidak boleh membawa hewan peliharaan masuk kawasan Bali Bird Park.
  7. Harga tiket masuk Bali Bird Park dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan oleh pihak pengelola.

Tips Wisata

  1. Datanglah bersama – sama dengan teman dan kerabat.
  2. Tidak membuang sampah sembarangan.
  3. Pelajari dengan betul burung – burung yang ada.
  4. Jangan melukai burung dan sanyangi mereka.
  5. Menggunakan jasa sewa mobil + supir.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai berbagai jenis burung di Bali Bird Park yang jumlahnya sangat banyak. Jadi tunggu apalagi? Ayo ajak putra – putri bapak – ibu sekalian ke Bali Bird Park agar mereka dapat mengetahui berbagai macam jenis burung yang ada di Indosesia maupun Luar Indonesia. Selain menambah pengetahuan mereka juga dapat menambah pengalaman yang tak terlupakan. Terima kasih 🙂

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE
Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.