Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai yang mempunyai panorama alam yang memikat yang tak kalah indah dengan pantai di Pulau Dewata Bali. Oleh karena itu pantai ini sangat diminati oleh pengunjung dari Banten maupun luar Banten.

Sesuai dengan namanya Pantai Tanjung Lesung terdapat tanjung yang menjorok ke arah pantai dan memiliki bentuk seperti lesung atau alat penumbuk padi. Pantai ini mempunyai bibir pantai yang luas dan penuh dengan pasir berwarna putih yang halus sehingga tampak sangat menawan.

Keindahan pantai ini juga nampak jelas dan memanjakan mata saat pagi dan sore hari yaitu saat terbit dan tenggelamnya matahari.

 

 

Wahana

1. Kano

Perahu berukuran kecil serta sempit yang biasanya digerakkan dengan tenaga manusia yaitu dengan didayung. Namun ada juga kano yang memiliki layar.

2. Banana Boat

harga tiket masuk pantai tanjung lesung 2019

Banana boat merupakan salah satu wahana yang disajikan di pantai ini dengan menggunakan perahu balon atau plastik berbentuk seperti pisang. Anda akan ditarik menyusuri pantai dengan kecepatan yang cukup. Jika anda tidak dapat menjaga keseimbangan maka anda dapat terjatuh. Anda diwajibkan memakai rompi pelampung jika menaiki wahan ini.

Banana Boat termasuk permainan yang mamacu adrenalinn. Anda juga bisa memandangi betapa indahnya suasana Pantai Tanjung Lesung.

Jangan lupa untuk mengunjungi juga wisata banten lainnya seperti Coconut Island Carita dan yang lainnya.

3. Pedal Boat

Untuk kalian yang ingin menyusuri laut bersama sanak saudara maka pedal boat ini cocok anda naiki karena kapasitasnya mampu menampung 2 orang dewasa dan 2 anak kecil.

4. Lapangan Volly

Memang aneh rasanya jika terdapat lapangan volly di pantai tapi di Pantai Tanjung Lesung ini disediakan lapangan volly bagi pengunjung yang ingin bermain volly di pantai walau tidak terlalu luas. Sensasi tersendiri bermain bola volly di pantai.

5. Lapangan Sepak Bola Pantai

Lapangan sepak bola pantaipun tersedia di pantai ini, selain untuk bermain main lapangan sepak bola ini juga bisa digunakan untuk berswafoto.

6. Camping

Mengunjungi pantai hambar rasanya jika tidak melakukan camping, di sinilah anda bisa bermalam dengan tenang dan menikmati sejuknya suasana pantai malam hari.

7. Diving

Bagi kalian yang ingin melihat pemandangan bawah laut juga bisa melakukan kegiatan menyelam yang dipandu oleh para ahli yang disediakan oleh pengelola pantai. Anda dapat melihat keindahan bawah laut dan dapat mempelajari biota laut yang ada di sini.

8. Snorkeling

harga tiket masuk tanjung lesung 2019

Kegiatan menyelam dengan peralatan yang ada. Berbeda dengan diving, snorkling hanya menyelam di permukaan laut saja.

9. Jet Sky

pantai tanjung lesung untuk umum

Perahu motor pribadi yang dikendarai oleh satu orang untuk menikmati alam dan berkeliling pantai.

 

 

Fasilitas

  • Kursi Sandar
  • Dermaga di Bibir Pantai
  • Restoran
  • Tempat Ibadah
  • Kamar Mandi
  • Kios Souvenir dan Oleh – oleh
  • Lahan Parkir Luas
  • Penginapan

 

Lokasi

Lokasi dari Pantai Tanjung Lesung ini yaitu berada di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten 42281.

Lokasi ini bisa ditempuh melalui rute jalur alternatif via Serang, Pandeglang, kemudian Labuan, Panimbang, setelah itu sampailah di Tanjung Lesung. Rute ini lebih singkat dibanding melalui Pantai Pesisir Utara sepanjang Anyer dan Carita.

 

Jam Operasional

Pantai Tanjung Lesung tak mengenal kata tutup. Buka setiap harinya selama 24 jam.

 

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung
TiketKategoriHarga
Tiket MasukWeekdayRp25.000
WeekendRp40.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp5.000
MobilRp10.000
BusRp20.000
CampingWahanaRp10.000
DivingRp40.000
SnorklingRp15.000
Jet SkyRp25.000
KanoRp15.000
Banana BoatRp100.000 / banana boat
Pedal BoatRp30.000

Harga yang tertera diatas dapat berubah sewaktu – waktu sesuai kebijakan pengelola. Jadi harga tersebut hanya sebagai gambaran. Lebih jelasnya anda dapat berlibur dan merasakan sendiri di Pantai Tanjung Lesung ini.

 

Tips Wisata

  1. Jangan membuang sampah sembarangan.
  2. Agar selalu berhati – hati saat berenang.
  3. Menaati aturan yang diberikan oleh tim SAR.
  4. Jangan berenang ke tengah laut. Berbahaya jika tiba – tiba ombak datang menyeret.
  5. Jaga barang bawaan anda.

 

Demikian penjelasan tentang wahana, fasilitas, lokasi, jam operasional, harga, serta tips yang saya berikan. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian. Terima kasih 🙂

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.