Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja

Share
Comment 1 reply
Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja

Tebing Breksi Jogja sebenarnya sudah ada sejak beberapa juta tahun yang lalu. Namun dengan ditiadakaannya kegiatan penambangan tebing – tebing tersebut maka tebing ini berubah bentuk menjadi pahatan yang artistik.

Kegiatan penambangan dihentikan karena Tebing Breksi Jogja dinobatkan sebagai salah satu cagar alam yang wajib dilestarikan. Tebing yang gagah menjulang tinggi itu menarik minat para anak muda generasi milenial untuk mengunjunginya.

Bahkan Presiden Barack Obama sekeluarga sempat tertarik untuk mengunjunginya. Namun karena padatnya kegiatan, Presiden Amerika ini gagal mengunjungi Tebing Breksi.

Tempat yang diresmikan pada tanggal 30 Mei 2015 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X (Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta). Tempat yang sangat cocok untuk anak muda yang menyukai petualangan.

Terdapat spot yang berkonsep petualangan seperti bermain sepeda gunung dan panjat tebing. Cocok juga dijadikan background fotografi yang pastinya instagramable. Candi Prambanan, Candi Sojiwan, Candi Barong, dan Gunung Merapi, serta luasnya kota Jogja dapat terlihat dari puncak Tebing Breksi ini.

Anda harus menaiki anak tangga yang jumlahnya tidak sedikit untuk sampai di puncak Tebing Breksi.

 

 

Wahana

1. Sepeda Gunung

Bersepeda didaratan sudah biasa, ini kita bersepeda di tebing – tebing yang menjulang tinggi. Adrenalin yang cukup menantang dan pastinya menegangkan. Akan tetapi sudak dipastikan keamanannya oleh petugas.

2. Panjat Tebing

harga tiket tebing breksi 2019

Olahraga yang terlihat mudah tapi ternyata susah untuk menaklukannya. Panjat Tebing membutuhkan tenaga extra untuk dapat menaiki batu demi batu tumpuan sambil menyeimbangkan badan. Menaklukan tebing yang kita panjat merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Jangan lupa kunjungi juga Jogja Bay.

3. Tempat Melihat Sunset

harga tiket masuk tebing breksi jogja 2019

Fenomena alam satu ini memang sungguh sangat luar biasa indah, oleh sebab itu banyak wisatawan yang mengincarnya. DI Tebing Breksi ini kita juga dapat melihat keindahan tenggelamnya matahari di sore hari.

4. Tlatar Seneng

tebing breksi jogja 2019

Area khusus berupa panggung yang berbentuk bulat mengitari pohon besar dilengkapi dengan tempat duduk yang juga mengitarinya. Panggung besar tersebut berukuran kurang lebih 15 – 20 meter. Area ini biasanya digunakan untuk pertunjukan pentas seni.

 

Fasilitas

Sayangnya di Taman Tebing Breksi ini belum dilengkapi dengan fasilitas – fasilitas yang semestinya ada di oobjek wisata. Seperti mushola, toilet, bahkan tempat sampah pun belum ada.

Lokasi

Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogjakarta 55572.

Dari Candi Prambanan kurang lebih 5 km menuju lokasi Taman Tebing Breksi Jogja. Rute yang dapat dijangkau dengan mudah, mengingat letaknya yang berada di jalur utama Prambanan Piyungan.

 

Jam Operasional

Dibuka setiap hari senin sampai minggu. Dari pukul 05.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

 

Harga Tiket Masuk Taman Tebing Breksi Jogja

Harga Tiket Masuk Taman Tebing Breksi Jogja
TiketKategoriHarga
Tiket MasukGRATIS
Biaya ParkirSepeda MotorRp3.000
MobilRp5.000
BusRp10.000

Note :

Harga dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan.

 

Tips Wisata

  1. Bawalah penutup kepala agar dapat melindungi dari teriknya sinar matahari.
  2. Bawalah air minum, karena menuju puncak Tebing Breksi ini membutuhkan cukup banyak tenaga.
  3. Menggunakan alas kaki yang tebal serta tidak licin. Karena kita akan menaiki banyaknya anak tangga.
  4. Datang ketika hari biasa. Karena ketika hari libur banyak pengunjung yang berdatangan.

 

Demikian beberapa ulasan yang semoga dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.