TAMAN LANGIT Cafe Purwokerto: Harga Menu & Tiket 2022

Harga MenuRp14.000 - Rp52.000
Jam Buka11.00 - 22.00 WIB & 11.00 - 23.00 WIB
Nomor HP-
LokasiDusun II, Kebumen, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Sejak beberapa waktu yang lalu Purwokerto memiliki destinasi wisata baru yang disebut dengan Taman Langit Purwokerto. Meskipun mengusung kata taman pada cara penyebutannya, namun destinasi wisata satu ini adalah cafe dengan konsep yang memadukan antara kuliner dengan pemandangan alam.

Dengan kata lain, jika Anda mengunjungi tempat wisata yang berada di dekat Gunung Slamet ini berkesempatan untuk menikmati makanan sekaligus pemandangan alam yang mengagumkan. Cocok sekali dikunjungi bersama dengan keluarga serta orang-orang tercinta saat liburan.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Taman Langit Purwokerto

Kabar baik untuk Anda yang berminat mendatangi lokasi wisata satu ini, yaitu tidak ada tiket masuk yang harus dibayarkan. Anda hanya perlu berkunjung ke sana saat jam buka saja supaya tidak sia-sia perjalanannya.

Harga Menu Makanan

Harga Menu Makanan Taman Langit Purwokerto

Sesuai dengan namanya, Taman Langit Cafe Purwokerto menyajikan aneka pilihan makanan serta minuman yang harganya cukup terjangkau. Beberapa dari menu tersebut adalah sebagai berikut.

1. Menu Makanan

Jenis MenuHarga Per Porsi
Nasi Dorry Crispy Sambel Dabu-DabuRp22.500 per porsi
Nasi Ayam WokuRp52.000 per porsi
Nasi Bebek Bumbu IrengRp37.500 per porsi
Nasi Sate MaranggiRp27.000 per porsi
Nasi Tongseng Sapi PedasRp27.000 per porsi
Nasi Soto BetawiRp30.000 per porsi
Choco Lava CakeRp25.500 per porsi
Cream Soup ChickenRp24.000 per porsi
Mie Goreng Spesial Taman LangitRp27.000 per porsi
Nasi Goreng Spesial Taman LangitRp23.000 per porsi

2. Menu Minuman

Nama MenuHarga
Es Kopi TalaRp22.000
Short BlackRp14.000
Americano Hot/IceRp18.000
Choco MiloRp25.000
Café Late Hot/IceRp25.000
Cappucino Hot/IceRp25.000
MojitoRp25.000
OrangeRp25.000
Signature ChocoRp25.000
Summer BreezeRp28.000
Mocha Hot/IceRp25.000
AffogatoRp27.000
Red VelvetRp25.000
Cheese VelvetRp25.000
TaroRp25.000
GreenteaRp25.000

Jam Buka

Jam Buka Taman Langit Purwokerto

Lanjut ke informasi jam buka Taman Langit Purwokerto. Sebenarnya Anda bisa mendatangi kafe ini setiap hari mulai dari hari Senin sampai dengan hari Minggu. Hanya saja jam operasional Senin – Jumat berbeda dengan jam operasional Sabtu – Minggu. Informasi lebih lengkapnya sebagai berikut.

  • Hari Senin – hari Jumat buka sejak pukul 11.00 siang dan tutup pukul 22.00
  • Hati Sabtu – hari Minggu buka sejak pukul 11.00 siang dan tutup pukul 23.00

Daya Tarik Taman Langit Purwokerto

Daya Tarik Taman Langit Purwokerto

Cafe yang disebut dengan taman langit ini tidak hanya menyuguhkan sajian sedap yang bisa disantap, namun juga menyajikan banyak hal menarik yang bisa membuat setiap pengunjungnya merasa betah. Beberapa poin yang menjadi daya tarik dari tempat ini sebagai berikut.

1. Desain yang Instagramable

Taman Langit Cafe Purwokerto merupakan tempat nongkrong yang asyik dikunjungi bersama orang-orang terdekat. Cafe ini mengusung konsep indoor dan outdoor sekaligus yang desainnya cukup instagramable.

Kalau diperhatikan, desain bangunan indoornya tampak futuristik dengan dinding yang dibuat dari kaca. Dengan dinding tersebut, meskipun Anda berada di dalam ruangan masih tetap bisa menikmati pemandangan sekitar.

Desain indoor ini juga terlihat sederhana namun ‘wah’ dengan perpaduan warna hitam serta warna kayu alami. Sementara untuk area outdoor, ada area lesehan. Area ini berada di atas taman hijau yang lengkap dengan bean bag-nya, cocok untuk Anda yang suka rebahan.

Tidak hanya itu, ada juga ruang khusus yang dilengkapi dengan meja serta kursi berbahan steel dan concentrate. Untuk keperluan penerangan di malam hari, cafe ini dilengkapi dengan bola lampu yang menggantung yang bisa menciptakan suasana romantis.

2. Pemandangan Alam yang Menawan

Seperti yang sudah disinggung, Taman Langit Cafe Purwokerto ini menawarkan pemandangan alam yang menawan. Pemandangan tersebut ialah Gunung Slamet yang berdiri megah dengan nuansa khas pegunungannya.

Dari titik ini Anda juga bisa menyaksikan keindahan persawahan dan perbukitan. Kalau datang saat malam hari, ada bonus lain berupa gemerlap lampu kota yang sangat indah. Semuanya itu berpadu dengan hawa sejuk khas perbukitan.

3. Tempat Berburu Foto

Dilihat dari sisi manapun, Taman Langit Cafe Purwokerto ini sudah jelas sebagai tempat untuk berburu foto. Di sini sudah tersedia sejumlah spot selfie yang bisa dipakai untuk mengabadikan momen kehadiran Anda di sini.

Salah satu dari spot foto tersebut adalah The Edge Bridge atau jembatan kaca. Area ini hanya sekitar 2,5 m x 17 m namun bisa menjadi latar belakang untuk menciptakan foto yang jempolan. Dari area ini pula Anda bisa menyaksikan langsung landscape Kota Purwokerto di bawah sana.

4. Sajian Menu yang Beragam

Untuk urusan perut, di sini sudah tersedia berbagai pilihan menu yang beragam mulai dari makanannya maupun minumannya. Harganya bisa dikatakan cukup terjangkau dan menunya sendiri kebanyakan adalah menu asli Indonesia.

5. Fasilitas yang Lengkap

Salah satu hal yang membuat pengunjung betah berada di tempat ini ialah fasilitasnya yang lengkap. Diantara fasilitas tersebut ialah area parkir yang luas. Jadi untuk Anda yang membawa mobil, tidak perlu khawatir akan kehabisan space untuk memarkirkan kendaraan.

Selain itu, ada juga area taman hijau yang dilengkapi bean bag. Ini adalah area outdoor yang menjadi tempat yang pas untuk pengunjung yang ingin rebahan, entah sambil mengerjakan tugas, bermain game ataupun sekedar menikmati hawa sejuk khas pegunungan.

6. Suasana yang Menyenangkan di Sekitar Cafe

Taman Langit Cafe Purwokerto menawarkan nuansa alami dengan lokasi yang berdekatan dengan Gunung Slamet. Karena posisinya yang berada di ketinggian, tidak heran jika udara di sini sangat sejuk dan terasa segar tanpa polusi.

Pemandangan yang ditawarkan juga serba hijau, lekat dengan kesan natural. Tidak lupa, halaman cafe ini luas yang membuat siapa saja bisa bermain dengan nyaman di sana.

Fasilitas

Fasilitas Taman Langit Purwokerto

Sebagai tempat wisata yang populer, sudah tentu Taman Langit Purwokerto dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang akan memanjakan setiap pengunjungnya. Beberapa dari fasilitas tersebut sebagai berikut.

  • Spot foto instagramable yang berupa teras kaca
  • Toilet
  • Area parkir yang luas
  • Mushola
  • Bean bag untuk pengunjung yang ingin lesehan di luar ruangan sambil rebahan
  • Akses wifi
  • Stop kontak
  • Live music terutama saat akhir pekan

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute Taman Langit Purwokerto

Lanjut ke lokasi, Taman Langit Cafe Purwokerto ini sebenarnya berada di Kabupaten Banyumas. Lebih tepatnya di Dusun II, Desa Kebumen, Kecamatan Baturaden. Destinasi wisata satu ini sebenarnya juga masih satu area dengan Caping Park dan berada di samping Jl. Raya Baturaden Barat Karangtengah.

Kalau dari pusat Kota Purwokerto, jaraknya hanya sekitar 9 km saja ke arah utara. Jarak tersebut bisa Anda tempuh dengan lama waktu sekitar 15 menit. Sedangkan kalau dari pusat Kota Purbalingga, jaraknya sekitar 19 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Untuk rute menuju ke lokasi, Anda bisa menjadi Universitas Jenderal Soedirman sebagai titik awal supaya lebih mudah. Dari sana Anda hanya perlu menuju ke utara, yaitu ke Pabuaran. Ambil jalan lurus untuk menuju ke Jalan Raya Baturaden.

Nantinya Anda akan melihat adanya Red Chili yang juga merupakan yempat wisata kuliner. Lanjutkan terus perjalanan dan Anda akan sampai di The Village yang tidak jauh dari Red Chili. Teruskan lagi perjalanan mengarah ke Bale Hinggil Baturaden.

Dari Bale Hinggil Baturaden ini Anda masih harus lanjut terus mengikuti jalan dan tidak jauh setelahnya Anda akan sampai di Taman Langit Cafe Purwokerto yang dimaksud.

Kalau tertarik menyantap makanan, refreshing sekaligus bersantai di Taman Langit Purwokerto, ada baiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Tujuannya supaya terhindar dari miskomunikasi dan untuk reservasi bisa menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu termasuk melalui akun Instagram resmi mereka. @tamanlangitcafe.

Kunjungi juga:

Photo of author

Dwi Okta

Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia.

Tinggalkan komentar