TAMAN GHANJARAN: Wahana & Tiket Masuk 2022

Harga Tiket MasukGratis
Jam Buka08.00 - 22.00 WIB
Nomor HP-
LokasiJalan Raya Tretes – Trawas No. 88, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto

Semenjak akhir tahun 2018 yang lalu, Mojokerto punya objek wisata baru yang disebut dengan Taman Ghanjaran. Taman ini menjadi salah satu objek wisata yang hits di Kota Onde-Onde ini. Hitsnya tempat wisata ini tentu sudah bisa dimaklumi.

Karena selain memberikan pengalaman yang pastinya seru, lokasinya juga sangat strategis bahkan cenderung mudah dijangkau oleh siapapun. Selain itu, suasananya juga nyaman dengan pemandangan berupa taman hijau yang sedap dipandang. Cocok untuk destinasi wisata liburan keluarga.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Ghanjaran

Kabar baik untuk Anda yang ingin berkunjung ke Taman Ghanjaran di Mojokerto. Masuk ke sana itu gratis, karena tidak ada biaya tiket masuk yang akan dibebankan kepada pengunjungnya. Akan tetapi, di dalamnya ada berbagai wahana.

Kalau Anda ingin menikmati wahana tersebut, baru akan dikenai biaya yang sangat terjangkau. Kemudian untuk biaya parkirnya, informasinya sebagai berikut.

Jenis KendaraanBiaya Parkir
Sepeda MotorRp2.000
MobilRp5.000

Jam Buka

Jam Buka Ghanjaran

Objek wisata yang memadukan antara taman bermain dengan pemandangan alam ini memiliki waktu operasional yang cukup panjang mulai dari pagi hari hingga malam hari. Lebih tepatnya, objek wisata ini dibuka sejak pukul 08.00 WIB dan akan ditutup pada pukul 22.00 WIB.

Sekedar saran saja, kalau memang tujuan Anda ke sini adalah untuk menikmati pemandangan alam dan kecantikan Gunung Welirang serta Gunung Penanggungan, bisa datang saat siang dan saat cuaca sedang cerah. Tetapi kalau Anda ingin menyaksikan atraksi lampu di sini, datangnya malam hari saja.

Wahana & Aktivitas di Taman Ghanjaran

Wahana & Aktivitas di Taman Ghanjaran

Taman yang menyajikan pemandangan menakjubkan berupa gagahnya Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan ini berada di atas lahan seluas 2,8 hektar. Taman ini dikonsep sedemikian rupa agar cocok dikunjungi oleh siapapun dari berbagai kalangan usia.

Taman ini berada di ketinggian 1.000 mdpl. Jadi, soal sejuknya udara di sana pastinya sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Berada di taman ini Anda akan menjumpai wahana yang cukup beragam. Dan soal aktivitas, sudah tentu Anda bisa melakukan banyak hal menyenangkan di sini. Berikut informasinya.

1. Wahana

a. Permainan ATV

Permainan ATV yang ada di taman ini diperuntukkan bagi orang dewasa. Anak-anak bisa juga menaikinya namun dengan catatan tidak terkategori balita dan sudah mencapai usia tertentu. ATV ini telah dilengkapi dengan lintasan khusus kok, jadi aman mengendarainya.

b. Sky Bike

Salah satu wahana yang menjadi favorit banyak wisatawan adalah Sky Bike. Seperti namanya, wahana ini adalah sepeda yang bentuknya bulat dan akan bergerak bila dikayuh. Sepeda akan bergerak di atas lintasan rel layaknya roller coaster.

c. Perahu Naga

Perahu naga kalau di sini biasa disebut dengan kora-kora. Ini adalah perahu besar yang dibentuk seperti naga. Perahu ini akan bergerak dan berayun dengan cepat. Kalau Anda tertarik untuk merasakan ketegangan maksimal, naiklah perahu ini dan ambil posisi paling belakang.

d. Wahana Cinema 9 Dimensi

Satu lagi wahana menarik yang ada di taman ini ialah wahana Cinema 9 dimensi. Wahana ini akan memberikan pengunjung keseruan tersendiri. Di wahana ini pula pengunjung akan menggunakan kacamata untuk menyaksikan layar yang menampilkan video roller coaster.

Hal yang membuat seru adalah kursi akan bergerak sesuai dengan arah yang terdapat dalam video tersebut. Ini akan membuat pengunjung merasakan sensasi seperti naik roller coaster sungguhan.

e. Mobil Mini

Berkeliling di sekitar taman tidak hanya bisa dilakukan menggunakan ATV dan lintasan khususnya, tetapi juga bsia dilakukan dengan mobil mini. Sesuai dengan namanya, mobil ini hanya mampu memuat 4 orang penumpang.

Tetapi jangan berekspektasi yang terlalu tinggi ya, sebab mobil mini ini baru akan bergerak kalau sudah dikayuh, jadi mirip seperti odong-odong. Meskipun demikian, mengelilingi area taman bersama keluarga menggunakan mobil ini tetap jadi kegiatan yang menyenangkan kok.

f. Skuter

Di sini juga ada skuter yang bisa disewa dengan harga terjangkau. Anda bisa memainkan skuter ini bersama dengan anak mengelilingi area taman.

g. Bianglala

Bianglala juga menjadi salah satu wahana andalan Taman Ghanjaran.  Wahana ini akan membawa Anda naik dan begitu sudah sampai di atas, saksikanlah kemegahan dan pemandangan yang menakjubkan Gunung Penanggungan dan Gunung Welirang.

h. Kuda-Kudaan dan Motor Mini

Sebagai pelengkap keseruan berada di taman ini, ada juga kuda-kudaan yang bisa dicoba oleh anak-anak. Selain itu, ada pula motor mini yang didesain modern dan bisa dikendarai oleh si kecil.

2. Aktivitas yang Bisa Dilakukan

a. Berfoto di Spot Foto Taman

Sebenarnya kalau untuk berfoto, bisa diambil di bagian mana saja dari taman. Anda pun bebas mau memilih bagian taman yang mana untuk dijadikan latar belakang. Akan tetapi di sini ada beberapa spot foto cantik yang bisa dijadikan objek untuk selfie.

Diantara spot foto tersebut ialah di lokasi lampion. Lokasi ini pastinya akan lebih keren saat Anda mendatanginya di malam hari. Atau bisa juga Anda berfoto dengan latar belakang gunung yang berdiri gagah di hadapan taman ini.

b. Menikmati Berbagai Wahana

Taman ini mempunyai banyak sekali pilihan wahana seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Menikmati wahana-wahana tersebut juga menjadi aktivitas yang menyenangkan. Kalau mengajak anak turut serta, pastikan awasi mereka dengan baik ya supaya lebih terjamin keamanannya.

c. Berkuda

Tidak hanya bisa menikmati wahana, di taman ini Anda juga bisa sekalian menambah pengalaman dengan berkuda. Anda bisa berkuda bersama orang-orang tercinta dengan mengelilingi area wisata. Tenang saja, masing-masing kuda sudah didampingi petugas khusus.

d. Menikmati Kuliner di Pujasera

Puas mengelilingi area taman, Anda bisa langsung menuju ke Pujasera untuk melepas lelah sekaligus menikmati kuliner yang disajikan. Di sini ada aneka jenis menu yang semuanya dibandrol dengan harga terjangkau. Menyenangkannya lagi, Pujasera ini bersih dan luas.

Fasilitas

Fasilitas Ghanjaran

Tidak hanya mengandalkan Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan sebagai daya tarik utama, taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Adanya fasilitas-fasilitas tersebut justru membuat pengunjung semakin betah. Sejumlah fasilitas yang bisa Anda temukan saat berada di diantaranya:

  • Area Wifi
  • Tempat makan atau foodcourt
  • Area parkir yang cukup luas
  • Tempat jual souvenir
  • Tempat sewa alat
  • Area untuk selfie
  • Musholla
  • Bilik desinfektan dan fasilitas cuci tangan
  • Toilet umum
  • Arena berkuda
  • ATV, Trail, Paintball dan panahan
  • Playground

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute Ghanjaran

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, taman ini adalah salah satu destinasi wisata kebanggaan Mojokerto. Lokasi tepatnya ada di Jalan Raya Tretes – Trawas No. 88, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Untuk menuju ke sana sangatlah mudah mengingat lokasinya yang dekat dengan jalan raya. Lokasi ini bisa diakses dari mana saja. Rutenya adalah silahkan Anda langsung menuju ke Kecamatan Trawas terlebih dahulu.

Di kecamatan ini nanti Anda akan melewati Polsek Trawas. Lanjutkan terus perjalanan dan Anda akan melewati Villa Puncak Trawas. Tidak jauh dari sana, di sebelah kiri jalan akan ada papan nama yang berisi tulisan ‘Taman Ghanjaran’.

Berkunjung ke tempat wisata bertemakan alam sekaligus mengajak anak bermain dengan wahana yang beragam adalah hal yang menyenangkan. Anda bisa mengunjungi Taman Ghanjaran di Mojokerto ini kapanpun ingin membangun dan menciptakan quality time bersama orang-orang tercinta.

Kunjungi juga:

Photo of author

Dwi Okta

Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia.

Tinggalkan komentar