Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan

1 min read

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan

Candi Prambanan menjadi salah satu destinasi wisata andalan masyarakat kota Jogja maupun dari luar kota. Letaknya tidak begitu jauh dengan Candi Borobudur dan hanya 17 km dari pusat kota Jogja. Selain itu, harga tiket masuk candi prambanan juga tidak jauh berbeda dengan Candi Borobudur.

Candi Prambanan merupakan salah satu mahakarya kebudayaan Hindu dari abad ke-10. Wilayah Candi Prambanan memiliki luas sekitar 39,8 hektar, anda bisa mengelilingi komplek candi dengan berjalan kaki sembari mengagumi mahakarya orang-orang Hindu jaman dahulu. Harga tiket masuk Candi Prambanan pun tergolong murah.

Terdapat 3 candi di halaman utama Candi Prambanan, yaitu candi Wisnu, Brahma dan Siwa. Dari ketiga candi tersebut dilambangkan sebagai trimurti dalam kepercayaan Hindu. Candi Prambanan sendiri memiliki total 240 candi, baik kecil maupun besar.

Buah Tangan Khas Candi Prambanan

Ada satu yang menarik, jika anda datang saat musim kemarau, anda bisa menikmati pertunjukan sendratari Ramayana di panggung terbuka trimurti dengan latar ketiga candi dewa yang dihiasi oleh lampu lampu. Pertunjukan ini bisa disaksikan mulai pukul 20.00 – 22.00 WIB. Jika musim hujan, pertunjukan  akan dipindahkan ke panggung tertutup. harga tiket masuk candi prambanan 2018

Fasilitas

1. Tempat Parkir

Jika anda datang membawa kendaraan pribadi, tak perlu khawatir karena pengelola menyediakan lahan parkir yang luas dan aman untuk pelanggan. Lahan parkir menyediakan tempat berupa motor, mobil, dan bus.

2. Tempat Ibadah

Jika anda seorang muslim dan datang berkunjung ke Candi Prambanan, maka anda tak perlu khawatir dan takut akan terhambatnya ibadah. Candi Prambanan memiliki Masjid yang cukup besar untuk menampung wisatawan muslim yang datang berkunjung ke candi ini.

Lokasi

Alamat: Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Buka: Candi Prambanan buka setiap hari, Senin-Minggu, Weekdays ataupun Weekend dan tidak mengenal hari libur nasional. Loket masuk candi dibuka pada pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan 2019

Wisatawan Lokal

KategoriHarga
DewasaRp30.000
Anak-AnakRp12.500

Wisatawan Asing 

KategoriHarga
Dewasa$18
Anak-Anak$9

Luasnya area candi prambanan akan membuat anda lelah setelah mengelilingi kawasan tersebut, apalagi jika anda berkunjung di siang hari dengan teriknya matahari.

Untuk itu berkunjunglah saat pagi atau sore hari, gunakan alas kaki yang nyaman, sunglass dan bawa barang seminim mungkin, jika terpaksa mengunjungi saat siang, bawalah payung untuk menghindari teriknya matahari.

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *