Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Kampung Coklat Blitar

2 min read

harga tiket masuk kampung coklat blitar

Kabupaten Blitar mempunyai banyak sekali kekayaan alam yang dijadikan objek wisata dan tersebar di semua wilayah Blitar. Banyaknya pohon coklat yang tumbuh di Kabupaten Blitar maka Pemkot Blitar berinisiatif untuk membangun objek wisata yang dinamakan Kampung Coklat. Harga tiket kampung coklat ini telah ditentukan dengan sebijak – bijaknya oleh pihak pengelola.

Kampung Coklat ini mempunyai keunikan tersendiri yang membuat para pengunjung penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya. Tempat ini juga sebagai sarana edukasi selain sebagai tempat rekreasi.

Tempat wisata ini membudidayakan pohon kakao yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Pohon cokelat yang ditumbuhkan di tempat ini adalah pohon yang telah siap panen. Ada pula kedai yang digunakan untuk mengolah cokelat di kampung cokelat ini.

 

Wahana

1. Cooking Class

Selain pohon cokelat yang tumbuh di area kampung ini yang menjadi keindahan tersendiri, para pengunjung bisa ikut serta dalam pemetikan, pemanenan, dan pengolahan buah cokelat yang dipandu oleh para ahli. Tidak hanya membuat olahan asli cokelat tapi pengunjung juga bisa juga membuat berbagai olahan yang dicampuri bahan lain, kegiatan ini bisa disebut Cooking Class. Pengunjung bisa juga belajar tentang cara pemilihan buah cokelat yang berkualitas tinggi.

2. Panggung Hiburan

Panggung ini biasanya digunakan untuk menghibur para pengunjung agar tidak jenuh. Dan biasanya diisi dengan penampilan musik maupun tari – tarian.

3. Outlet

wisata blitar

Banyak sekali outlet yang menjajakan hasil olahan dari coklat seperti permen coklat, minuman coklat, roti brownis coklat, dan masih banyak lagi macamnya.

4. Cafe

struktur organisasi kampung coklat

Cafe ini menyediakan berbagai macam olahan dari coklat mulai dari minuman coklat sampai nasi goreng coklat serta masih banyak lagi macamnya.

5. Permainan Anak – anak

Anak – anak akan sangat senang jika dilepas di area ini. Mereka dapat bermain permainan anak yaitu jungkat – jungkit, ayunan, perosotan, dan permainan lain selayaknya di taman kanak – kanak.

6. Kolam Ikan

Anda dapat melihat, mengetahui, dan sekaligus mempelajari berbagai jenis ikan yang ada disini.

7. Spot Foto

tiket masuk kampung coklat

Banyak sekali spot foto yang ditawarkan dan harus dicoba untuk mengisi feed instagrammu.

 

 

Fasilitas

  •  Area Parkir Luas
  •  Toilet
  • Kamar Mandi
  • Mushola
  • Tempat Makan

 

 

Lokasi

Jalan Benteng Blorok No. 18, Desa Plosorejo Kademangan, Kabupaten Blitar.

Lokasi tersebut bisa ditempuh melalui 2 rute yaitu yang pertama jika anda dari Blitar arahkan kendaraan anda ke Kecamatan Jembatan Kademangan, setelah itu anda melewati sebuah pertigaan, tetapi anda jangan berbelok namun lurus saja mengikuti petunjuk jalan yang ada. Rute yang ke dua yaitu jika anda dari stasiun Kota Blitar, anda harus lewat Jalan Mastrip, kemudian berbelok ke kiri di Jalan Trisula, setelah itu belok lagi ke kiri ke arah Jalan Banteng Blorok, sehingga sampailah di objek yang dituju.

 

Jam Operasional

Jam Operasional Kampung Coklat Blitar
HariJam Operasional
Senin – Jumat08.00 – 16.00 WIB
Sabtu09.00 – 16.00 WIB
Minggu dan Libur Nasional08.00 – 16.00 WIB

 

 

Harga Tiket Masuk Kampung Coklat Blitar

Harga Tiket Masuk Kampung Coklat Blitar
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp5.000
Tiket Masuk + Nasi Kotak dan CateringTambahanRp15.000 – Rp20.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp2.000
MobilRp5.000
BusRp10.000

Note :

  1. Jika anda mengunjunginya dengan rombongan maka akan mendapat diskon sebesar Rp25.000 untuk minimal 50 orang.
  2. Kategori tiket tambahan adalah untuk mendapat nasi kotak dan catering. Harga yang ditawarkan bervariasi sesuai yang diinginkan pengunjung.

 

 

Tips Wisata

  1. Membawa uang lebih untuk membeli berbagai macam olahan dari coklat yang sangat enak serta mempunyai cita rasa yang khas.
  2. Pelajari betul – betul tentang buah coklat dan cara pengolahannya.
  3. Selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

 

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Kampung Coklat Blitar ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *