Harga Tiket Masuk Candi Kalasan Yogyakarta

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Masuk Candi Kalasan Yogyakarta

Candi Kalasan merupakan candi yang dibangun pada tahun 778 M pada masa Raja Rakai Panangkaran yang akan dipersembahkan kepada Dewi Tara. Dan termasuk sebagai bangunan candi Budha tertua yang ada di Yogyakarta dan masih berdiri dengan kokoh. Harga tiket Candi Kalasan juga sangat terjangkau.

Bentuk bangunan dari Candi Kalasan adalah bujur sangkar dengan setiap segi memiliki ukuran kurang lebih 45 m.Bila dilihat secara vertikal candi ini memiliki 3 sisi. Sisi atap candi, sisi badan candi, dan sisi kaki candi.

Candi Kalasan juga memiliki sejarah seperti Candi Prambanan dan Candi Borobudur walaupun candi tersebut belum begitu terkenal. Candi Kalasan berada di sekitar penangkaran rumah warga yang hanya dibatasi oleh pagar tanaman saja.

Objek

1. Relief

tiket masuk wisata jogja 2019

Terdapat beberapa relief di Candi Kalasan yang menggambakan kedamaian antar umat beragama. Relief – relief di Candi Kalasan seperti pahatan dari satu pohon dewata dan awan serta penghuni khayangan yang seperti tengah memainkan alat bunyian.

Relief ini yang menjadikan Candi Kalasan menjadi lebih unik dan menawan.

2. Bangunan Candi

Candi Kalasan memiliki 3 bagian yaitu bagian atap candi, badan candi, dan kaki candi.

Kunjungi juga Candi Borobudur yang merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Fasilitas

Karena Candi Kalasan berdekatan dengan rumah warga jadi fasilitas yang disediakan tidak begitu banyak. Hanya ada pedagang – pedagang kecil yang menjajakan makanan dan minuman cepat saji.

Lokasi

Candi Kalasan berlokasi di Jl. Raya Yogya – Solo, Suryatmajan, Danurejan, Glondong, Tirtomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Operasional

Candi Kalasan di buka mulai dari pukul 08.00 WIB dan di tutup pukul 17.00 WIB. Candi Kalasan di buka setiap harinya mulai hari Senin sampai hari Minggu.

Harga Tiket Masuk Candi Kalasan Yogyakarta

Harga Tiket Masuk Candi Kalasan
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp5.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp5.000
MobilRp10.000
BusRp20.000

Note :

Harga tiket masuk Candi Kalasan dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak pengelola.

Tips Wisata

  1. Jangan merusak peninggalan sejarah yang ada di Candi Kalasan ini.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai candi Budha tertua yang ada di Yogyakarta atau Candi Kalasan ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih 🙂

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.