Harga Tiket Bus Arimbi

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Bus Arimbi

PT Arimbi Jaya Agung atau yang biasa dikenal dengan nama AJA adalah salah satu jasa transportasi darat. Harga tiket dari Bus Arimbi ini sangatlah bersahabat dan dapat dibilang paling murah.

Kantor pusat dari Bus Arimbi adalah berada di Kebon Nanas Cikokol, Tangerang. Bus Arimbi ini melayani jasa transporasi darat bus antar kota, bus antar jemput untuk karyawan, dan juga bus pariwisata.

Karena Bus Arimbi ini hanya melayani rute antar kota maka bus ini juga dapat menaikkan dan menurunkan penumpang di saat mereka sedang berjalan atau di sembarang tempat, yang terpenting tidak mengganggu lalu lintas.

Bus Arimbi ini melayani beberapa rute yang ada di Jakarta, Bandung, dan beberapa daerah di Provinsi Banten seperti Merak, Serang, dan yang lainnya. Atau berada di sekitar Jawa Barat dan Jabodetabek.

Ciri khas dari Bus Arimbi ini adalah busnya yang berwarna kuning merah dan biasanya Bus Arimbi ini akan mudah di jumpai di beberapa terminal yang menjadi rute tujuannya.

Terminal yang menjadi tempat pemberhentian Bus Arimbi adalah di Bandung yaitu berada di terminal Leuwi Panjang, di Merak yaitu berada di Terminal Terpadu Merak, di Serang yaitu berada di terminal Pakupatan.

Dan untuk wilayah Jakarta Bus Arimbi ini berada di terminal Kampung Rambutan, Pulo Gadung, dan Tanjung Priuk. Ada juga yang berada di wilayah Tangerang yaitu berada di terminal Poris Plawad sebagai jalur lintasan saja.

Untuk bus pariwisata, Bus Arimbi ini melayani keberbagai tempat wisata sesuai dengan keinginan penumpang baik itu wisata di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Merak, dan yang lain sebagainya.

Untuk bus penjemput karyawan bus ini biasa menjemput karyawan pada hari senin untuk bekerja kembali di perusahaan tempat mereka bekerja. Banyak juga perusahaan yang bekerja sama dengan PT Arimbi Jaya Agung atau PT AJA ini.

Kelas Bus Arimbi

no telp bus arimbi bandung

Kelas dari Bus Arimbi dibagi menjadi 3 tingkatan kelas yang pastinya dapat di pilih oleh para calon penumpangnya. Berikut adalah ketiga kelas dari Bus Arimbi :

1. Ekonomi

Kelas ini adalah kelas terendah dari Bus Arimbi yang tidak memiliki AC atau untuk umum dengan susunan kursi 2 – 3. Bus ini hanya melayani antar kota jadi fasilitas pendukungnya tidak sebanyak dan sebaik bus yang melayani antar kota antar provinsi (AKAP).

2. Bisnis AC

Kelas ini adalah kelas menengah dari Bus Arimbi dan sudah dilengkapi dengan AC dengan susunan kursi yang masih sama dengan kelas sebelumnya, yaitu 2 – 3.

Bus ini juga hanya melayani antar kota jadi fasilitas pendukungnya tidak sebanyak dan sebaik bus yang melayani antar kota antar provinsi (AKAP).

3. Eksekutif

Kelas ini adalah kelas tertinggi dari Bus Arimbi yang pastinya memiliki fasilitas pendukung yang lebih lengkap dari dua kelas sebelumnya. Bus Arimbi kelas ini juga sudah menggunakan susunan kursi 2 – 2, yang pastinya lebih luas, lega, dan nyaman.

Bus Arimbi kelas ini juga hanya melayani antar kota jadi fasilitas pendukungnya tidak sebanyak dan sebaik bus yang melayani antar kota antar provinsi (AKAP).

Harga Tiket Bus Arimbi

Berikut adalah harga tiket dari Bus Arimbi yang paling murah di antara bus – bus yang lain yang pastinya tergantung dari jarak yang anda tempuh dan kelas yang anda pilih :

Tujuan (Dari – Ke)Harga
Kali Deres – BandungRp75.000 (Ekonomi)
Tangerang – BandungRp75.000 (Ekonomi)
Tangerang – BekasiRp20.000 (Ekonomi)
Tangerang – Serang – MerakRp23.000 (Bisnis AC)

Rp26.000 (Eksekutif)

Merak – Serang – BandungRp85.000 (Ekonomi)
Merak – Serang – BogorRp45.000 (Ekonomi)
Merak – Serang – BekasiRp34.000 (Ekonomi)
Merak – Serang – Pulo GadungRp26.000 (Ekonomi)
Merak – Serang – Tanjung PriukRp26.000 (Ekonomi)
Merak – Serang – Kampung RambutanRp26.000 (Bisnis AC)

Rp28.000 (Eksekutif)

Merak – Serang – Kali DeresRp23.000 (Bisnis AC)

Rp26.000 (Eksekutif)

Balaraja – Kampung RambutanRp17.000 (Ekonomi)
Balaraja – Tanjung PriukRp17.000 (Ekonomi)
Balaraja – Pulo GadungRp17.000 (Ekonomi)

Note :

Harga tiket Bus Arimbi tersebut dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak pengelola.

Jadwal Bus Arimbi

Hal yang keren dari Bus Arimbi ini selain murah adalah tersedianya armada bus selama 24 jam dengan jeda keberangkatan 1 jam sekali atau dapat juga tergantung dengan situasi dan kondisi yang ada saat itu.

Biasanya jika kuota penumpang sudah mencapai lebih dari 20 penumpang, maka supir dan kenek dari Bus Arimbi akan langsung tancap gas dan melaju berangkat ke kota tujuan dari rute tersebut.

Dengan jadwal yang 24 jam ini maka anda sebagai calon penumpang tidak perlu khawatir atau repot dalam memilih jadwal yang telah ditentukan oleh PT Arimbi Jaya Agung.

Rute yang di lewati oleh Bus Arimbi yaitu Bandung tujuan Terminal Kali Deres, rute ini akan melewati wilayah Cikokol dan Merak. Jika memilih Bus Arimbi dengan rute tersebut, maka anda akan memasuki pangkalan Arimbi yang ada di sebelah Carrefour daerah Cikokol.

Di tempat tersebut para penumpang harus menunggu beberapa saat sebelum bus akan berangkat kembali menuju lokasi tujuan.

Alamat kantor dari PT Arimbi Jaya Agung yang dapat anda datangi adalah berada di Jl. Raya. M H Thamrin Cikokol telepon : (021) 557557185 – 55757191 fax : 55757187.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai Bus Arimbi ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Dan jika anda membutuhkan informasi serupa kembalilah ke blog kami. Terima kasih 🙂

Referensi :

jadwaltiket.net/harga-tiket-bus-arimbi

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.