Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Bukit Panenjoan Purwakarta

1 min read

harga tiket bukit panenjoan purwakarta

Bukit Panenjoan merupakan bukit yang sedang hits saat ini. Di sini para pengunjung disuguhkan dengan panorama alam yang hijau dan asri. Harga tiket Bukit Panenjoan juga sangat cocok untuk anda yang minim budget.

Selain itu tempat ini juga menyuguhkan berbagai macam spot foto yang unik dan banyak diburu oleh kalangan remaja yang suka berfoto atau berselfie.

Nama panenjoan berasal dari kata “nenjo” yang berarti melihat dalam Bahasa Sunda. Karena bukit ini dapat digunakan untuk melihat daerah sekelilingnya dengan jelas walaupun daari jauh. Hingga Gunung Sangga Buana dan Danau Jatiluhur juga dapat terlihat dari sini.

Wahana

1. Spot Foto Hits

Berbagai spot foto yang memang sedang ngehits diantaranya yaitu

  • Spot Sarang Burung

rute panenjoan purwakarta

  • Spot Balkon dari Bambu
  • Spot Sayap Burung
  • Spot Menara Pandang
  • Spot Bambu Love
  • Spot Jembatan Kayu

2. Jembatan

harga tiket bukit panenjoan purwakarta 2019

Terdapat jembatan yang dibuat dari bambu dan panjangnya mencapai ratusan meter dan mempunyai tinggi sekitar 5 – 7 meter di atas ppermukaan tanah. Jembatan ini membentang di atas perkebunan teh dengan bentuk melingkar. Meski jembatan ini terbuat dari bambu namun pengunjung tak usah khawatir akan terjatuh karena sudah dirancang dengan sedemikian rupa yang menjadikannya kokoh.

Bagi anda yang tidak menyukai wisata perbukitan anda juga dapat mengunjungi wisata air Cirebon Waterland.

3. Gardu Pandang

Di puncak bukit ini terdapat gardu pandang yang atapnya terbuat dari rumbia. Para pengunjung juga dapat mengambil gambar di sini. Dan dari sini lah para pengunjung dapat melihat indahnya pemandangan area kebun teh, persawahan, perumahan penduduk, jajaran bukit – bukit, dan Gunung Sangga Buana, serta Waduk Jatiluhur.

4. Wisata Religi

Selain spot – spot diatas di sini juga banyak para wisatawan yang datang melakukan ziarah kubur. Karena di kawasan bukit ini terdapat petilasan Syaikh Daka alias Syaikh Serepong yang merupakan tokoh masyarakat yang cukup terkenal di Jawa Barat.

Fasilitas

  • Tempat Ibadah
  • Toilet Umum
  • Kamar Mandi
  • Warung Makan
  • Saung

Lokasi

Bukit Panenjoan berlokasi di Desa Sindang Panon atau Kampung Cinangka, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat 41163.

Lokasi tempat wisata ini cukup jauh dari pusat Kota Purwakarta yaitu sekitar 17 km. Akses jalan menuju Bukit Panenjoan cukup menguras tenaga.

Bagaimana tidak jika untuk menuju kesini anda harus menempuh jalanan alam yang cukup jauh. Butuh perjuangan agar dapat sampai ke lokasi.

Jam Operasional

Bukit Panenjoan di buka pada pukul 08.00 WIB dan di tutup pada pukul 17.00 WIB. Di buka setiap harinya mulai dari hari Senin s/d Minggu.

Harga Tiket Masuk Bukit Panenjoan Purwakarta

Harga Tiket Masuk Bukit Panenjoan Purwakarta
TiketKategoriHarga
Tiket MasukAnak – anakRp3.000
DewsaRp5.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp3.000
MobilRp5.000
BusRp10.000

Note :

  1. Dengan harga tiket masuk Bukit Panenjoan anda sudah dapat menikmati suasana yang ada dan berfoto sepuas – puasnya tanpa dikenai biaya tambahan.
  2. Harga tiket Bukit Panenjoan dapat berubah sewaktu – waktu mengingat pengembangan yang akan dilakukan olah pihak pengelola.

Tips Wisata

  1. Datang pagi hari. Karena pada saat pagi hari anda akan merasakan sejuknya udara pagi hari di kebun teh yang masih sangat asri.
  2. Siapkan stamina extra untuk mendaki Bukit Panenjoan nantinya.
  3. Membawa bekal dari rumah atau sebelum naik menuju puncaknya sempatkan membeli di warung yang ada di loket. Karena di atas sana tidak ada penjual makanan.
  4. Menggunaka alas kaki yang cukup nyaman.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai beberapa ulasan tentang Bukit Panenjoan. Semoga dapat bermanfaan. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *