Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Bayat Klaten

1 min read

harga tiket masuk bukit cinta bayat klaten

Menghabiskan waktu bersama keluarga memang hal yang sangat menyenangkan. Apalagi berlibur di alam. Kita dapat merasakan indahnya ciptaan Yang Maha Kuasa dan tidak ada duanya ini bersama – sama dengan keluarga. Bukit Cinta Bayat Klaten ini lah tempat yang sangat cocok. Apalagi harga tiket Bukit Cinta masih GRATIS.

Berbagai spot – spot cinta yang dapat menggambarkan perasaan kasih sayang kita kepada orang – orang terkasih. Dan tentunya menarik untuk kita coba.

Sebenarnya lokasi ini termasuk lokasi yang mempunyai keadaan alam gersang dan panas. Akan tetapi dengan adanya tempat wisata ini maka keadaannya sangat berubah.

Bukit Cinta ini diresmikan pada akhir tahun 2017. Tergolong ke wisata yang sangat baru. Namun banyak pengunjung yang antusias utuk mendatanginya. Karena memang tempatnya yang indah.

Wahana

1. Deck View berbentuk Cinta

bukit cinta klaten

Anda dapat berfoto dan berselfie di atas sini dengan background persawahan dan perkebunan yang hijau. Tempat ini juga sering digunakan sebagai gardu pandang.

Dari sini anda juga dapat menikmati tenggelam serta terbitnya matahari atau Sunset dan Sunrise.

2. Gembok Cinta

bukit cinta watu prahu kabupaten klaten jawa tengah

Ada juga spot gembok cinta yang konon katanya jika ada pasangan yang datang dan memasangkan gembok disini maka hubungan mereka akan langgeng.

Anda juga dapat mengunjungi sebuah candi yang ada di Klaten yaitu Candi Plaosan Klaten.

3. Sunset dan Sunrise

Seperti bukit – bukit pada umumnya. Di sini anda juga dapat menikmati indahnya fenomena alam tenggelamnya matahari yang sering disebut sebagai sunset dan terbitnya matahari yang biasa disebut Sunrise.

4. Gubuk Kasmoro

alamat bukit cinta bayat

Gubuk ini digunakan sebagai tempat peristirahatan sementara atau hanya sekedar duduk – duduk santai saja.

5. Penginapan

Terdapat beberapa penginapan di sekitar lokasi yang tentunya dengan harga yang cukup murah tergantung fasilitas yang disediakan.

Fasilitas

  • Toilet Umum
  • Tempat Ibadah
  • Tempat Parkir Luas

Lokasi

Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57462.

Sangat mudah menemukan lokasi ini. Karena memang sudah banyak terpasang papan petunjuk jalan yang dapat anda temui. Tidak jauh dari pusat Kota Klaten. Jarak yang di tempuh hanya sekitar 5,4 km saja dan membutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih 15 menit.

Jam Operasional

Bukit Cinta Bayat di buka pukul 08.00 WIB dan di tutup pukul 18.00 WIB. Seperti itu setiap harinya dari hari Senin hingga hari Minggu.

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Bayat Klaten

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Bayat Klaten
TiketKategoriHarga
Tiket MasukGRATIS
Biaya ParkirSepeda MotorRp2.000
MobilRp5.000
Spot FotoWahanaRp2.000 / spot dan / orang

Note :

  1. Memang belum ada pengembangan nyata dari pihak pemerintah Klaten untuk memajukan lokasi wisata ini. Jadi harga tiket masuknya msaih gratis hanya saja dikenakan biaya parkir.
  2. Setiap kita ingin foto di spot – spot foto yang ada kita diharuskan membayar 2 ribu rupiah per spot dan per orang. Dengan biaya segitu kita dapat berfoto dan berselfie sepuas yang kita mau.

Tips Wisata

  1. Datanglah pada saat pagi hari atau siang hari karena biasanya masih ada penjaga yang akan menemani dan membantu anda saat berada disini.
  2. Menyiapkan stamina yang cukup. Karena pengunjung akan melalui perjalanan naik bukit yang cukup melalahkan
  3. Menggunakan kendaraan pribadi. Karena belum ada angkutan umum yang menuju lokasi wisata ini.
  4. Membawa bekal makanan dan minuman sendiri dari rumah. Karena belum ada warung makan di sini.
  5. Jangan pulang larut malam. Karena penerangan di lokasi wisata masih sangat minim.

Itulah sedikit ulasan mengenai Bukit Cinta Bayat Klaten. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.