Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Grand Puri Waterpark Bantul

1 min read

harga tiket grand puri waterpark bantul

Jogja memang banyak sekali lokasi wisatanya baik itu yang alami maupun yang buatan. Kali ini kita akan membahas tentang Grand Puri Waterpark Yogyakarta. Wisata buatan yang memang indah serta megah.

Grand Puri Waterpark di didirikan pada tanggal 3 Februari 2010 yang diresmikan langsung oelh Bupati Bantul kala itu yaitu Hj. Sri Surya Wisati. Di bangun di atas tanah seluas 1, 5 hektar yang dilengkapi dengan berbagai wahana seru dan mengasyikkan.

Tempat wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga yang menyuguhkan berbagai wahana permainan anak.

Wahana

1. Kolam Semi Olympic

Kolam ini dikhususkan bagi para pengunjung yang ingin berolahraga renan atau yang masih ingin berlatih olahraga tersebut. Sudah di sediakan pula garis race sebagai pembatas. Kolam ini juga sering digunakan sebagai kolam permainan bola ari dan sudah di sediakan pula gawangnya.

2. Kolam Arus

harga tiket citra grand mutiara waterpark jogja

Kolam yang berbentuk melingkar serta memanjang yang mengalir seperti sungai. Para pengunjung dapat bersantai menggunakan ban yang dapat di sewa di kolam ini sambil menikmati suasana yang ada.

Kunjungi juga Upside Down World wisata buatan yang juga ada di Jogja.

3. Kolam Penerima

gambar grand puri waterpark

Kolam ini mempunyai kedalaman sekitar 60 – 90 cm dengan luas kurang lebih mencapai 350 m2. Di sini juga terdapat permainan air seperti water slide, racing slide, dan yang lainnya dengan ketinggian yang berbeda – beda.

Anda dapat meluncur dari ketinggian yang mencapai 12 meter di salah satu wahana ini.

4. Kolam Batita

Kolam ini dikhususkan untuk anak – anak yang hanya memiliki kedalaman 20 – 40 cm saja. Dan dilengkapi dengan wahana ember tumpah, 2 water slide mini, dan water playground yang sangat cocok untuk anak – anak anda.

Fasilitas

  • Food Court
  • Mushola
  • Toilet Umum
  • Kamar Ganti
  • Kamar Mandi
  • ATM
  • Free Wifi
  • Gazebo
  • Ban Tunggal dan Ban Ganda
  • Pelampung

Lokasi

Grand Puri Waterpark Yogyakarta berlokasi di depan Pasar Gabusan atau lebih tepatnya di Jalan Parangtritis KM 9,5 Gabusan, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Lokasi tempat wisata ini sangatlah strategis yaitu di jalan parangtritis jadi setiap pengunjung yang akan mengunjungi tempat ini dapat dengan mudah menemukannya. Jika masih kurang jelas pakai saja bantuan Google Maps yang alamatnya sudah tertera di atas.

Jam Operasional

Jam Operasional Grand Puri Waterpark
HariJam Operasional
Senin – Sabtu10.00 – 18.00 WIB
Minggu08.00 – 18.00 WIB
Libur Nasional08.00 – 18.00 WIB

Note :

Loket anak di tutup pada pukul 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Grand Puri Waterpark Bantul

Harga Tiket Masuk Grand Puri Waterpark Yogyakarta
TiketKategoriSubjekHarga
Tiket MasukSenin – JumatAnak – anakRp20.000
DewasaRp25.000
Sabtu dan MingguAnak – anakRp25.000
DewasaRp35.000
Libur NasionalAnak – anakRp25.000
DewasaRp35.000
Ban TunggalWahanaRp15.000
Ban GandaRp20.000
PelampungRp20.000

Note :

  1. Harga tiket bersubjek anak – anak adalah anak dengan usia 1 – 14 tahun. Anak dengan usia di atas 14 tahun maka sudah termasuk harga tiket dewasa.
  2. Harga tiket masuk Grand Puri Waterpark Yogyakarta dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak pengelola.

Tips Wisata

  1. Membawa baju ganti.
  2. Membawa peralatan dan perlengkapan mandi seperti handuk, sabun, sampo, dan yang lain sesuai dengan kebutuhan.
  3. Membawa plastik kresek atau apa saja yang dapat menjadi tempat baju yang sudah basah.
  4. Selalu berhati – hati dan awasi anak – anak yang sedang bermain.
  5. Selalu menjaga kebersihan kawasan wisata.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai wisata buatan di Jogjakarta yaitu Grand Puri Waterpark. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.