GAYATRI CAMP: Aktivitas & Tiket Masuk Camping 2023

Bagi sebagian besar orang yang suka camping, Gayatri Camp adalah salah satu opsi tempat yang paling bagus. Bagaimana tidak, lahan perkemahan Gayatri ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indahnya. Banyak sekali orang dari berbagai kalangan yang berkunjung ke tempat ini.

Pasalnya tempat camping Gayatri kini sudah mulai populer di berbagai kalangan, tidak hanya populer di Bogor namun juga di luar kota. Tempat camping ini memang berada di puncak Bogor. Pemandangannya yang indah membuat siapa saja jadi tertarik untuk berkunjung ke tempat ini.

Harga Tiket & Camping

Harga Tiket & Camping Gayatri Camp

Gayatri Camp menawarkan harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Harga asli tiket masuk biasanya hanya berlaku bagi mereka yang sudah membawa peralatan camping sendiri. Namun harga ini akan berbeda dengan pengunjung yang tidak membawa alat camping.

Hal ini karena Gayatri menawarkan berbagai paket untuk tiket masuk sekaligus penyewaan fasilitas camping yang disediakan di tempat ini. Berikut di bawah tabel harganya:

KeteranganHarga
Harga tiket masuk asli/ tanpa menyewa fasilitas campingRp25.000
Paket camping untuk 3 orangRp400.000
Paket family untuk 4 orangRp500.000
Paket outbound dengan minimal rombongan 30 orangRp275.000
Paket fun offroad dengan minimal rombongan 30 orangRp375.000
Paket paintball dengan minimal rombongan 20 orangRp175.000

Harga tiket masuk tiap paket ini memang memiliki perbedaan nominal. Hal ini karena ada beberapa perbedaan fasilitas juga yang akan diberikan pengelola kawasan camping ini. Jika Anda datang ke tempat ini hanya sekedar melihat-lihat keindahannya saja, Anda bisa membayar tiket masuk saja tanpa paket.

Jam Buka

Jam Buka Gayatri Camp

Gayatri Camp ini adalah salah satu tempat wisata yang berwujud area perkemahan atau camping. Karenanya tempat ini buka setiap hari selama 24 jam. Anda bisa datang kapan saja untuk sekedar jalan-jalan atau camping di tempat ini.

Aktivitas di Gayatri Camp

Aktivitas di Gayatri Camp

Meskipun secara spesifik sudah disebutkan bahwa Gayatri adalah tempat camping, namun ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa dilakukan di tempat ini selain duduk dan tidur di dalam area camp. Bagi Anda yang ingin pergi ke tempat ini, berikut ini beberapa aktivitas yang bisa dilakukan selama di Gayatri:

1. Camping

Tentu saja aktvitas utama yang bisa dilakukan di tempat ini adalah camping di area alam terbuka. Bermalam dengan camping bersama teman dan keluarga akan menjadi hal yang sangat mengesankan. Apalagi lokasi Gayatri yang menawarkan pemandangan alam terbuka yang bagus.

Untuk camping ini Anda bisa melakukannya di dalam tenda atau menggunakan layanan glamping. Layanan glamping merupakan layanan camping di dalam rumah atau hunian khusus, tidak di dalam tenda. Di dalam glamping ini sudah tersedia berbagai fasilitas kebutuhan rumah umumnya.

2. Hunting Foto

Kegiatan yang tidak boleh terlewatkan saat berada di tempat ini adalah hunting foto. Ada banyak sekali spot yang luar biasa indahnya untuk diabadikan dalam foto. Pemandangan hijaunya alam, hingga Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak yang menjulang tinggi nan gagah.

Selain itu, ada juga hamparan kebun teh yang siap menemani pagi Anda untuk mengambil foto dengan latar bentangan hijau yang sejuk. Tak hanya di pagi hari, spot foto yang indah juga bisa Anda dapatkan saat malam hari atau saat sore hari bersamaan dengan sunset.

3. Main Paintball

Untuk Anda yang sangat suka bermain perang-perangan, permainan paintball di alam terbuka Gayatri ini layak jadi percobaan. Anda akan disuguhi dengan area khusus untuk permainan paintball. Tentu saja permainan ini aman dimainkan untuk semua kalangan.

Senjata tembaknya juga menggunakan peluru tinta yang aman. Bermain paintball di alam terbuka bersama teman dan keluarga, pasti akan menjadi pengalaman seru yang berkesan selama di Gayatri ini.

4. Bermain ATV dan Sewa Mobil Offroad

Meskipun Gayatri memang dikenal sebagai camping ground, namun tempat ini juga ternyata menyediakan beberapa fasilitas permainan yang cukup menantang. Salah satunya ada ATV yang bisa disewa untuk sekedar berkeliling di sekitar area Gayatri.

Namun biasanya ada area khusus yang digunakan untuk para penyewa ATV untuk sekedar bermain-main dengan mengendarai ATV ini. Camping di Gayatri dijamin akan semakin seru dan menyenangkan dengan permainan ATV sebagai selingannya.

Selain menyewa ATV untuk selingan permainan selama di Gayatri, pengunjung juga dipersilahkan untuk menyewa mobil offroad. Mobil offroad ini khusus disediakan untuk pengunjung yang ingin melihat dan berkeliling area Gayatri.

Dengan berkeliling ke seluruh area, dapatkan pengalaman baru dan memudahkan menggunakan mobil offroad ini. Biasanya penyewa akan ditarik biaya sewa untuk tiap jamnya.

5. Archery

Salah satu permainan sekaligus jenis olahraga yang juga banyak digemari di Gayatri adalah archery. Archery sendiri merupakan permainan olahraga memanah.

Dengan lokasi archery yang ada di alam terbuka, maka permainan ini akan semakin menantang. Apalagi ketika ada angin yang datang, permainan akan semakin menantang untuk bisa menstabilkan arah panah ditembakkan.

Bagi Anda yang belum mahir tak perlu khawatir, permainan ini juga menyediakan guide yang akan mengajarkan Anda bagaimana cara bermainnya.

6. Paragliding

Yang tak kalah seru dengan permainan lainnya, Gayatri juga punya paragliding atau yang sering disebut dengan paralayang. Anda bisa merasakan sensasi terbang secara bebas dengan alat pengaman yang kuat di alam terbuka.

Ada area khusus di ketinggian puncak Gayatri ini untuk melakukan permainan paragliding. Tentunya permainan ini akan sangat memacu adrenalin saat sudah mulai terjun untuk terbang.

Fasilitas

Fasilitas Gayatri Camp

Seperti halnya tempat wisata lain, Gayatri Camp ini juga menyediakan berbagai fasilitas kebutuhan pengunjung yang bisa didapatkan selama di Gayatri. Beberapa fasilitas yang disediakan di tempat ini antara lain adalah sebagai berikut:

  • Area parkir yang luas dan aman untuk motor dan mobil.
  • Toilet umum yang bersih untuk semua pengunjung, baik yang ingin glamping maupun camping biasa.
  • Peralatan camping yang lengkap. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, setiap pengunjung dipersilahkan untuk menggunakan paket camping yang ada. Setiap paket ini menyediakan beragam kebutuhan camping, mulai dari tenda, matras, SB, dan masih banyak lagi.
  • Area camp yang sudah pasti luas dan aman digunakan untuk mendirikan banyak tenda.
  • Shelter yang dijamin aman dan nyaman.
  • Musholla bagi pengunjung muslim. Pengunjung tidak perlu lagi beribadah di dalam tenda karena sudah ada musholla yang bersih di sini.
  • Sejak masa pandemi, kini Gayatri juga menyediakan fasilitas protokol kesehatan untuk semua pengunjung.

Lokasi dan Rute

Berbicara soal lokasi, Gayatri Camp ini punya alamat lengkap tepatnya di Citeko, kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Rute yang bisa dilalui untuk menuju ke tempat ini juga cukup mudah. Jika Anda tengah berada di pusat kota Bogor, Anda hanya akan butuh 45 menit perjalanan untuk sampai ke tempat ini.

Adapun untuk jarak tempuh yang bisa dilalui dari pusat kota Bogor menuju Gayatri adalah sekitar 25,7 km. Untuk lebih jelasnya, berikut ini gambaran peta arah menuju Gayatri:

Camping di Gayatri Camp memang akan memberikan kesan yang berbeda bagi para pecinta alam. Nuansa alam yang begitu kental dan mengasyikkan, akan memberikan pengalaman baru bagi pengunjung yang bermalam di camp alam yang satu ini.

Kunjungi juga:

Photo of author

Dwi Okta

Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia.

Tinggalkan komentar