Harga Tiket Masuk Chinatown Bandung

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Masuk Chinatown Bandung

X

Advertisements

Loading...

Salah tempat wisata hits yang ada di Bandung adalah Chinatown. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan tempat wisata dengan tema khas negeri China.

Disini, Anda bisa menemukan berbagai macam kuliner dan spot foto yang membuat Anda seperti benar – benar di China!

Keunikan

alamat chinatown bandung

Advertisement

Chinatown yang ada di kota Bandung ini merupakan sebuah kampung yang memiliki luas lahan 3.000 ha. Kampung china ini mulai dipromosikan sebagai tempat wisata pada tahun 2007 silam.

Seperti namanya, asal mula kampung ini merupakan sebuah kampung yang dihuni oleh warga tionghoa yang tinggal di kota Bandung. Sehingga kampung ini biasa disebut juga kampung pecinan.

Tapi setelah kampung ini di rubah sedemikian rupa, kesan china semakin terasa dan tentu menjadi daya tarik wisata yang kuat.

Ciri Khas

bandung chinatown

Ciri khas yang dimiliki yaitu meliputi tatanan dekorasi yang dirubah sedemikian rupa. Sehingga para pengunjung seperti sedang berada di negara China.

Selain itu, Anda juga akan menemukan ornament – ornament khas china yang sudah ada dizaman dahulu.

Advertisement

Dan untuk menambah daya tarik wisatawan, chinatown ini memang didekorasi seperti china pada zaman dahulu.

Objek Wisata

1. Kelenteng

tiket masuk chinatown bandung

Kelenteng yang merupakan tempat ibadah orang tionghoa ada di chinatown ini. Hal ini dikarenakan kebiasaan positif dari warga tionghoa yang taat berdoa.

Sehingga sebagai pembuktian atas hal positif tersebut, kelenteng ini di bangun pada kawasan ini.

Kelenteng ini merupakan salah satu spot yang bisa Anda kunjungi dan bisa dijadikan salah satu spot foto yang sangat Instagramable.

Akan tetapi, apabila di waktu-waktu ibadah para wisatawan tentu bisa diharapkan untuk menjaga ketenangan dan ke khusukkan ibadah.

Yang menarik dari kelenteng di chinatown yaitu usia dari kelenteng ini yang mencapai lebih dari 130 tahun.

Sehingga kesan bangunan kelenteng yang eksotik menjadi salah satu daya tarik yang kuat bagi wisatawan untuk berburu foto disini.

2. Spot Foto Instagramable

tiket chinatown bandung

Selain di kelenteng, ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda temukan disini. Di kawasan ini, Anda akan bisa menghasilkan foto yang berbeda dengan tempat-tempat wisata lainnya.

Jadi, pastikan semua perlengkapan foto Anda sudah di siapkan matang-matang ya. Terlebih lagi jika Anda doyan selfie, pastikan baterai dan memori cukup untuk menyimpan foto-foto Anda.

Advertisement

Dan untuk menambah kesan apik di foto Anda, disini juga disediakan banyak properti seperti pakaian china. Properti ini bisa Anda sewa dengan harga yang sangat bersahabat.

Jika Anda memang datang untuk berburu foto, kami sarankan untuk datang malam hari. Karena akan ada banyak lampion-lampion yang menyala sehingga membuat suasana di chinatown semakin terasa sangat lekat dengan china.

3. Kuliner

Kuliner

Menu kuliner yang ada di chinatown ini tentu ada berbagai macam pilihan, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika merasa lapar.

Selain itu, makan yang tersedia juga akan memanjakan lidah Anda saat mulai menyantap makanan yang sudah tersedia.

Bagi Anda yang beragama muslim, Anda tidak perlu khawatir dengan makanan yang disediakan. Karena makanan yang ada disini bisa dipastikan halal dan terbebas di bahan yang haram.

4. Playground

Playground

Advertisement

Bagi yang membawa anak-anak, di Chinatown Bandung juga tersedia arena playground yang tentu bisa menjadi tempat bermain anak-anak Anda.

5. Outlet Oleh-oleh

Outlet Oleh-oleh

Jika Anda ingin membeli souvenir khas china, Anda bisa kunjungi outlet yang menyediakan berbagai souvenir yang siap diborong untuk dijadikan oleh-oleh untuk kerabat atau sahabat.

Fasilitas

Untuk fasilitas yang disediakan, tempat wisata ini juga menyediakan banyak fasilitas untuk para pengunjungnnya. Fasilitas yang ada di tempat ini antara lain :

  • Musholla
  • Toilet Umum
  • Resto
  • Tempat Parkir Luas

Lokasi

Lokasi Chinatown beralamat di Jl. Kelenteng no.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jam Operasional

  • 12.00 – 24.00 WIB

Harga Tiket Masuk

  • Senin – Jumat: Rp. 30.000 / Orang
  • Sabtu – Minggu/  Hari Libur: Rp. 35.000 / Orang

Tips 

  • Membawa uang lebih untuk mencicipi banyak kuliner dan membeli oleh-oleh khas china.
  • Siapkan waktu yang pas, karena jika malam hari akan lebih terasa berkesan.
  • Selalu menjaga ketenangan dan kenyamanan pada saat ada aktifitas ibadah di kelenteng.

Sekian yang bisa saya sampaikan tentang Chinatown Bandung ini. Selamat berwisata.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.