Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Cadas Gantung Majalengka

1 min read

harga tiket masuk cadas gantung majalegka

Cadas Gantung Majalengka adalah tempat wisata yang populer pada tahun 2015. Pemandangan yang masih sangat alami menjadikan daya tarik tersendiri bagi tempat wisata ini.

Ketinggian Cadas Gantung Majalengka mencapai sekitar 500 hingga 750 mdpl. Untuk dapat sampai ke puncak para wisatawan wajib berjalan, jadi cukup melelahkan ya. Akses jalannya pun cukup terjal, jadi berhati – hatilah.

Konon katanya hutan diatas tebing ini terdapat para gerombolan kera yang tidak pernah mengganggu warga sekitar. Dan terdapat satu kera berwarna putih yang ditugaskan untuk menjaga tempat tersebut.

Wahana

1. Spot Selfie

camping di cadas gantung

Selain menikmati pemandangan alam yang ada para pengunjung juga dapat berselfie – selfie ria disana. Pihak pengelola juga sudah membangun beberapa spot selfie yang menarik dan tentunya wajib diabadikan.

misteri cadas gantung majalengka

2. Sunset

wisata majalengka

Di tempat ini kita juga dapat menikmati keindahan matahari saat ia tenggelam. Sebenarnya kita juga dapat menikmati sunrise yang tak kalah menerik. Namun tempat ini baru dibuka pukul 9 pagi. Kecuali bagi para pengunjung yang bermalam disini. Pasti pagi harinya dapat menikmati sunrise.

Bagi anda yang membawa anak, tempat ini kurang cocok. Namun anda dapat mengunjungi Kebun Binatang Bandung yang sangat lengkap dipenuhi berbagai macam jenis satwa.

3. Camping

Aktifitas bermalam disuatu tempat wisata dengan mendirikan tenda. Pengalaman yang seru dan tak kan pernah terlupakan. Melihat pemandangan langit yang menakjubkan dipenuhi dengan banyak bintang – bintang.

Ditambah pada pagi hari kita dapat menikmati indahnya matahari terbit. Hal yang tidak mungkin di dapatkan oleh pengunjung lain yang tidak bermalam disini.

Lokasi camping ini cukup aman karena berada di daerah yang luas serta landai. Bahkan dari lokasi ini para pengunjung dapat lebih jauh menjelajah Cadas Gantung Majalengka ini.

4. Flora

Keanekaragaman flora di tebing ini cukup beragam. Dengan banyaknya pepohonan dan bunga – bunga menjadikan lebih indah kewasan tersebut dan terlihat lebih asri serta menenangkan.

Fasilitas

  • Area Parkir Luas
  • Toilet
  • Spot Foto
  • Gazebo
  • Kios – kios Kecil

Lokasi

Cadas Gantung Majalengka beralamat di Mirat, Leuimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45473.

Jam Operasional

Cadas Gantung Majalengka di buka setiap hari Senin – Minggu mulai pukul 09.00 WIB dan di tutup pukul 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Cadas Gantung Majalengka

Harga Tiket Masuk Cadas Gantung Majalengka
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp3.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp2.000
MobilRp5.000

Note :

  1. Harga tiket masuk Cadas Gantung Majalengka dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan oleh pihak pengelola. Apalagi akan ditambah lagi pembangunan disini.
  2. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk foto di spot – spot foto yang ada. Wah harga yang sangat murah bukan?

Tips Wisata

  1. Siapkan stamina extra dan pastikan kita dalam kondisi yang fit. Karena kita akan mendaki sejauh 500 hingga 750 meter.
  2. Selalu berhati – hati. Karena jalan menuju puncak masih sangat alami dan cukup terjal.
  3. Membawa bekal minuman untuk diperjalanan. Jika perlu makanan dan minuman untuk di atas puncak.
  4. Selalu menomorsatukan keselamatan.
  5. Patuhi tulisan – tulisan larangan yang ada.

Dengan biaya hanya 3 ribu rupiah anda sudah dapat merasakan seperti naik gunung, berfoto di spot – spot foto yang menarik dan pastinya instagramable, menikmati pemandangan dan suasana yang ada, menikmati sunset dan sunrise, serta gemerlapnya malam yang menakjubkan.

Jadi tunggu apalagi ayolah para traveller untuk mengunjungi dan menjlajah Cadas Gantung ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.